Sukabumiderapfakta.com, Bus pariwisata yang membawa rombongan Catur Putra Raya dari arah bogor menuju bravo(arus liar) sukabumi terjun bebas kejurang dengan kedalaman 30 meter, di daerah Kp. Bantar Selang, Ds. Cikidang, Kec. Cikidang, Kab. Sukabumi , diperkirakan tercatat sebanyak 17 orang meninggal dunia dan 20 Orang mengalami luka-luka Sementara,  masih dirawat di Instalasi Gawat Darurat, pada Sabtu (8/9/18).

Dari beberapa informasi yang dihimpun kecelakaan berawal saat kendaraan Bus Pariwiasata Nopol B 7025 SAG, warna biru yang membawa rombongan (Catur Putra Raya) dari Bogor yg akan berkunjung ke Bravo (Arus liar) dalam rangka liburan (Getring), beriringan sebanyak 5 Bus jumlah keseluruhan sekitar 200 orang dan sebagian rombongan menggunakan kendaraan pribadi.

Bus terakhir tertinggal oleh rombongan bis lain dan ketika di turunan dekat Leter S Kp. Bantar Selang, Ds. Cikidang, Kec. Cikidang, Kab. Sukabumi diperkirakan Bus remnya Blong sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan mobil meluncur ke jurang dengan ketinggian sekitar 30 meter.

Seluruh korban langsung di evakuasi dengan menggunakan dua unit mobil ambulance Puskesmas Cikidang, sebagian di evakuasi di puskesmas cikidang dan sebagiannya di bawa ke Rs. Sekarwangi Cibadak.

Jumlah penumpang dalam bis tsb sekitar 30 orang dan 10 orang diperkirakan meninggal di tempat dan masih dilakukan evakuasi dikarnakan masih ada penumpang terjepit di dalam bis.(Df)

Facebook Comments