Lampungderapfakta.com, Gara-gara melawan arus di Jalan Raden Intan, sekelompok orang harus berurusan dengan polisi, saat di tahan kedua pelaku kedapatan pembawa senjata api, untuk perkembangan tekait memiliki senjata apai keduanya saat ini sudah diamankan oleh TEKAB 308 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, dan bahkan sebelum mereka di hentikan akibat telah melawan arus, mereka sempat melawan polisi dan mencoba melarikan diri, Saat diamankan, dua orang dari kelompok tersebut ternyata membawa senjata api dan membawa kunci liter T.

Mulanya kelompok yang diduga berjumlah lima orang itu mengendarai tiga sepeda motor. Ketiga motor itu melawan arus dari Pasar Tengah menuju pertigaan Masjid Taqwa.
Tepat di depan Bank Mandiri Jalan Raden Intan, samping Ramayana, ada anggota Satlantas Polresta Bandar Lampung yang sedang berjaga, Saat hendak ditindak ketiga motor tersebut berusaha kabur dan Polisi berusaha mengejar.

Polisi itu pun berteriak. Saat itulah, anggota Brimob yang sedang bertugas di Pospol Bambu Kuning Square langsung berlari menghampiri sekelompok orang tersebut, Dari ketiga motor tersebut, polisi berhasil mengamankan dua orang. Saat digeledah, satu orang di antaranya ternyata membawa senjata api yang mirip dengan milik petugas, juga ditemukan juga peralatan kunci T di kantong jaket. Diduga, motor yang dibawa merupakan hasil curian.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih membenarkan, “Iya, kedua orang itu sudah ditangani Tekab 308 lantaran membawa senjata api, jadi tadi ini ada dua orang yang melawan arus kemudian diamankan. Ternyata ditemukan senjata api lengkap beserta pelurunya,” ungkap Sulis, Jumat, 7 September 2018. Keduanya kemudian dibawa ke Pos Pengamanan Deklarasi di dalam Stasiun KA Tanjungkarang.

“Saat ini keduanya dibawa oleh Subdit III Jatarnas Ditreskrimum Polda Lampung untuk dimintai keterangan,” ucapnya. Sulis mengaku saat ini kedua tersangka masih didalami apakah keduanya adalah kawanan curanmor atau bukan. Tapi yang jelas dia bawa senjata api,” tutupnya.

Selain mengamankan dua pelaku, polisi juga menyita dua unit sepeda motor yang diduga motor curian, Masing-masing Honda Beat warna putih merah BE 3296 FC dan Honda Vario 150 B 7111 HAN.(Df)

Facebook Comments