Serangderapfakta.com, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah apresiasi kinerja Agus Gusmara selama menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Drajat Prawiranagara (RSDP) Kabupaten Serang yang berhasil meraih akreditasi paripurna selama tiga tahun berturut-turut. Hal tersebut, dikatakan saat melepas sambut Direktur RSUD Dr Drajat Prawiranagara. Dalam kesempatan tersebut. turut hadir, Direktur Utama RSDP Serang Agus Gusmara, Plt Dirut RSDP Sri Nurhayati, dan beberapa kepala OPD Kabupaten Serang.

Tatu mengakui , hasil kinerja yang dilakukannya berhasil meningkatkan pelayanan kesehatan yang menjadi program prioritas di Pemkab Serang untuk memberikan kenyamanan masyarakat. ” Akreditasi paripurna dilakukan setahun sekali. Untuk mendapatkan dan mempertahankan akreditasi tersebut tidak mudah ” ungkap Tatu saat memberikan sambutan di Aula Drajat Prawira Negara, Rabu (06/09/2018).

Tatu menilai, akreditasi paripurna hasil kinerja seluruh tim RSUD dilakukan secara fokus oleh Agus selama menjabat. Pembangunan fisik dan peningkatan sarana kesehatan untuk pelayanan terus dilakuka secara bertahap sehingga fasilitas bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. ” Semoga pengabdian dokter Agus menjadi amal kebaikan dan Kami juga akan menerima beliau kapanpun untuk mengabdi di Pemkab, ” tuturnya.

Ia juga meyakini, Pelaksana Tugas (PLT) direktur RSDP Sri Nurhayati memiliki kinerja yang matang dalam bidang kesehatan. Pasalnya, Sri memiliki pengalaman yang memupuni dalam memimpin Dinas Kesehatan” Tinggal pertahankan akreditasi paripurna ini, karena untuk mempertahankan biasanya lebih sulit dan tinggal meningkatkan sarana prasana yang belum tersedia disini,” tuturnya.

Sementara itu, PLT direktur RSUD Serang, Sri Nurhayati mengatakan, akan konsisten menjalankan amanah yang diberikan kepadanya.”Ada berbagai jenis pelayanan yang akan kita prioritaskan dan optimalkan fasilitas agar kualitas pelayanan di RSUD ini semaki meningkat, ” ujarnya.

Sri komitmen, mempertahankan akreditasi paripurna yang sudah diraih tiga tahun berturut dengan melakukan koordinasi kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan pelayanan dan sarana kepada warga. “ Saya akan berusaha agar akreditasi ini bisa terus dipertahankan dengan kinerja bersama pegawai disini, “ imbuhnya.

Sekedar untuk diketahui, digantikannya dokter Agus Gusmara oleh Sri Nurhayati sebagai direktur RSUD Serang karena dokter Agus telah memasuki masa purna bakti.(H-bib)

Facebook Comments