Fakfakderapfakta.com, Sebanyak 228 orang mahasiswa baru Politeknik menerima wawasan kebangsaan dari Kodim 1706/Fakfak kepala seksi logistik Kapten Inf.E.C. Huninhatu (Perwira Seksi Logistik) Kamis pagi (30/8) Pukul.8.00 Wit.

Kegiatan Yang bertempat di ruang serbaguna Kampus Politeknik Negeri Fakfak Prov.Papua, yang bertemakan Meningkatkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Mahasiswa Melalalui Bela Negara.”

Acara tersebut dihadiri oleh wakil direktur kemahasiswaan Politeknik Negeri Fakfak, Ketua Prodi kabag kemahasiswaan,Para Staf dan Dosen pengajar serta para alumi.

Kegiatan tersebut melibatkan instruktur dari anggota Kodim 1706/Fakfak sebanyak 7 orang dengan nama-nama sebagai berikut, (1).Serka Wahyu.H.S,(2).Serka Erfan.N.(3).Serka .Agung. (4).Sertu.Ramli. (5). Sertu.Irwan,(6).Sertu.Agus, dan (7).Koptu Nursaid.(Amatus Rahakbauw).

Dalam paparanya Kapten Inf. E.C. Huninhatu Perwira seksi logistik Kodim 1706/Fakfak menyampaikan bahwa di era globalisasi saat ini kemajuan teknologi sangat begitu pesat,hal ini tentunya membawa banyak pengaruh bagi kehidupan masyarakat terutama para generasi penerus bangsa.

Namun disisi lain,teknologi juga sangat di perlukan,oleh karena itu perlunya keseimbangan dalam mencerdaskan dan memajukan moral serta cara pikir generasi muda untuk memahami bangsanya serta mencintai tanah airnya.

Agar terhindar dari pengaruh teknologi dan pemikiran yang negatif,menurut Kapten Inf. E.C. Huninhatu (Perwira Seksi Logistik) diperlukan adanya penanaman nilai-nilai Agama dan kegiatan-kegiatan Positif, seperti wawasan kebangsaan dengan berpegang teguh kepada 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila,UUD 45,Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Sehingga kedepan para generasi muda (Mahasiswa Baru) dapat meningkatkan jiwa melanjutkan tongkat estafet perjuangan para pahlawan dalam menjaga dan memajukan bangsa serta mempertahankan Republik Indonesia (NKRI) tutupnya.(Fazri)

Facebook Comments