Jakartaderapfakta.com, Polsek Metro Kembangan Jakarta Barat mengamankan 26 pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran di kawasan Joglo Jakarta Barat Jumat (24/08/2018) di gelandang petugas ke Mapolsek Kembangan Jakarta Barat.
Kapolsek Kembangan Kompol Egman.SH di dampingi Wakapolsek AKP Herjon Silaban dan Kanit Binmas Ipda Edi Suriadi, SH, serta Bhabinkamtibmas juga guru sekolah beserta orangtua wali murid, memberikan Penyuluhan kepada 26 Pelajar yang diamankan.
Ke 26 pelajar ini di duga  berencana akan melakukan Tawuran dan saat di periksa kedapatan membawa senjata tajam di Jl. Masjid Babul Minan Rt.007/08 Kelurahan Joglo Kembangan Jakarta Barat
karena status para pelajar ini masih di bawah umur dan masih bersekolah pihak kepolisian Polsek Kembangan memanggil Para orang tua pelajar untuk datang Kepolsek Kembangan Jum’at malam.
Menurut para orang tua mereka sangat bersyukur karena polisi berhasil menggagalkan aksi tawuran pelajar, Para orangtua juga berterimakasih kepada polisi karena sudah memberikan pembinaan kepada anak mereka.
Para pelajar tersebut di berikan pembinaan langsung oleh Kapolsek Kembangan Kompol Egman, SH” kita panggil orang tua serta guru mereka masing-masing,Proses pembinaan ditujukan baik kepada orangtua maupun kepada para pelajar tersebut”
“Kapolsek menegaskan pemantauan atau pengawasan bisa dilakukan dengan meningkatkan komunikasi antara orangtua dan pihak sekolah”lanjut Kapolsek
Para pelajar kemudian diminta membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatan serupa, Apabila di kemudian hari kembali melakukan perbuatan serupa maka bersedia diproses hukum.
Pembinaan memang dilakukan serta diutamakan, karena mereka masih pelajar dan memiliki harapan masa depan tambah Kapolsek.
Kita semua sebagai orangtua harus terlibat dalam membina mereka usai diberikan arahan kemudian para pelajar dipulangkan kerumah masing dengan di dampingi orang tuanya.(Mhd)
Facebook Comments