TANGERANGderapfakta.com, Kunjungan team Almed (Aliansi Lembaga & Media) ke dinas perhubungan Kabupaten Tangerang pada jumat (27/7), di sambut hangat oleh Kepala Dinas Perhubungan H.BAMBANG MARDI SENTOSA,MM.

Aliansi Lembaga & Media (ALMED) yang tergabung dari berbagai Kelambagaan dan Redaksi Media di Kab.Tangerang memang di bentuk dalam kebersamaan agar menjadi suatu wadah yang bisa menjadi daya rekat antar Lembaga dan Media, bekerjasama memonitoring baik dari sesama lambaga, Media , Intasi pemerintah dan swasta.

Kehadiran Team ALMED di ruang kerja Kepala Dinas Perhubungan Kab.Tangerang, “Ade Suryana yang di sapa akrabnya “Bang Beler selaku ketua Team Almed dan rekan rekan anggota yang tergabung dari Lembaga dan Media, “Bang Beler menyampaikan maksud dan tujuan membentuk team ALMED dan lakukan kunjungan langsung dengan pihak – pihak Instansi pemerintah dan swasta salah satunya ke Dishub Kab.Tangerang agar bisa bersinergi membantu dan bekerjasama memberikan informasi publik.

“Bang Beler menambahkan, selaku tofoksi sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Media dan membentuk wadah Aliansi diantara Lembaga dan Media tersebut kami satukan juga bertujuan untuk rekan rekan Lembaga dan Media bisa menjadi bahan perekat dalam memonitoring dan memberikan informasi publik,  dan menghindari tindakan (negatif) di luar dari tugas pungsi sebagai Lembaga dan Media, tuturnya.

“Bambang Mardi selaku Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kab.Tangerang mengucapkan terimakasih bisa hadir di ruang kerjanya, menjelaskan Dishub adalah sebuah SKPD sangat penting sabagai jasa angkutannya, yang masih banyak keterbatasan di lapangan yang mebutuhkan kepanjangan tangan untuk memberikan infomasi dari program – program kerja, pemerhati ini yang sangat berguna untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Apalagi untuk saat ini, kata Bambang” situasi perkembangan jasa taransportasi di Kab.Tangang sangat berubah di angkutan Kota dan Perdesaan priduktifitasnya menurun, di ketahui hadirnya transportasi jasa Online yang sudah menajadi isu nasional, karena kondisi ini regulasi di Kabupaten dan Kota bukan kewenangan terkait perijinannya karena dari pusat, dan ini salah satu sebagian yang menjadi polemik untuk saat ini didinas Perhubungan.

Berharap Team Almed  kedepan dapat bersinergi baik Lembaga dan Medianya berkoodinasi dengan intansi pemerintahan dan swasta turut membantu menyukseskan program program kedapanya, agar memberikan informasi kepada masyarakat, karena masyarakat punya hak untuk mendapatkan informasi, dan intiny saya sangat merespon Almed ada di Kab.Tangerang, Pungkasnya. (Arief)

Facebook Comments