Derap fakta – Tangerang, Operasi Cipta Kondisi yang digelar Polsek Pasar Kemis berhasil amankan 16 orang pelanggar dan amankan 7 unit kendaraan roda 2.
Operasi yang dipimpin oleh Iptu Ferdo Kanit Reskri Polsek Pasar Kemis bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berada diwilayah hukum polsek Pasar kemis PolrestaTangerang, dengan menyasar premanisme, copet/jambret, begal,  curas,  curanmor,  dan kejatan jalanan.
Dikatakan oleh Iptu Fredo kegiatan rutin ini dilakukan secara momobile dan mengerahkan 14 personil hingga mampu mengamankan 16 orang selama operasi dilaksanakan.
“Kami kerahkan 14 personil untuk operasi secara mobile diwilayah hukum kami sejak pukul 00:00 sampai 03:00, dan hasilnya kami amankan 7 kendaraan roda 2 dan 16 orang yang terjaring. ” ucap Fredo, 21/07/18.
Dari 16 orang yang diamankan sebagian besar pelajar ppenggunakendaraan roda dua diberikan arahan dan pembinaan kemudian diperbolehkan pulang setelah melengkapi surat kendaraan tersebut.
” khusus untuk pengguna kendaraan roda 2 yang terjaring kami berikan arahan dan pembinaan dan setelah mereka bisa buktikan kelengkapan surat kami perbolehkan pulang dan menekankan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.” pungkas Fredo.
Dapat dikatakan dari hasil operasi cipta kondisi yang dilaksanakan tadi malam keamanan diwilayah hukum Polsek Pasar kemis cukup kindusif. Operasi sejenis akan tetap dilaksanakan disetiap akhir pekan untuk menekan tingkat kejahatan.(H-bib)
Facebook Comments