Derap fakta – Tangerang, Menandai kesiapan pengaman Lebaran 2018 yang telah diselanggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kamlimaya 2018 di Lapangan Maulana Yuda Nagara Pemkab Tangerang, pada Rabu 06 Juni 2018 pagi kemarin, pertanda Operasi Ketupat Kalimaya 2018 ini akan digelar selama 18 hari kedepan, mulai dati tanggal 7 Juni sampai dengan 24 Juni 2018 mendatang.

Keamanan yang di disiapkan oleh jajaran Polres Kota Tangerang dengan mengadakan beberapa titik dari berbagai jajaran Mako Polsek untuk menyiapkan Posko Keamanan jelang Lebaran 2018.

Kesiapan tersebut di laksanakan jajaran Mako Polsek Pasar Kemis yang terletak di Pospol Kota Bumi Kecamatan Pasar Kemis, persiapan pada Jumat (8/6/2018) hadir secara langsung oleh Kompol Didid Imawan S.ik selaku Kapolsek Pasar Kemis serta jajaran anggota lainya.

“Didit Imawan mengatakan, kesiapan mendirikan Pos Keamanan di wilayah Desa Kota Bumi, untuk menjaga Kamtibmas yang akan merayakan Hari Raya Idull Fitri, melihat selama ini jalur lintas Kota Bumi cukup padat jelang lebaran, dan ini kesiapan dan antisipasi tindak kejahatan, dan anggota Pos Keamanan Polsek Pasar Kemis mendapatkan Bantuan Kendali Operasi (BKO) ada 5 Anggota Brimob, 20 anggota kami kemudian ditambah satuan samping seperti dari Kesehatan (Puskesmas), Satpol PP kemudian Dinas Perhubungan.

Pos Keamanan tersebut adalah Pos Keamanan Terpadu, jadi ada TNI, Polri, Puskesmas dan Satpol PP dan Instansi lain, imbuhnya.

Dan Pos Keamanan Terpadu ini memudahkan masyarakat untuk menerima laporan atau pengaduan, baik dari tindak kejahatan dan sebagainya selama jelang Hari Raya, sebab estimasi peningkatan arus pengguna jalan Raya Kota Bumi mendekati hari Raya sampai Malam Takbir.

Untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga Kamtibmas, jajaran anggota Pospam kami akan lakukan Mobile per-satu jam sekali, karena tidak menutup kemungkinan tindak jelang lebaran kejahatan bisa kapan saja terjadi, karena secara teori meningkatnya masyarakat dalam perayaan Hari Raya seperti ini tindak pidana akan meningkat juga, jadi kita tetap waspada.

“Didid Imawan menambahkan, untuk warga yang akan mudik atau pulang kampung, sebelum meninggalkan rumah agar benar – benar di periksa kembali, seprti mencabut selang tabung gas, matikan aliran listrik dan dipastikan seluruh rumah dalam keadaan terkunci dan aman, pungkasnya.(Tasya)

Facebook Comments