Derap fakta – Merak,  Untuk memperlancar persiapan arus mudik lebaran 2018, di mulai hari ini PT ASDP Ferry Indonesia cabang Merak, mengubah sistem penjualan tiket, Dari sebelumnya secara elektronik, kini menjadi manual. Perubahan ini berlangsung sejak Jumat (1/6/2018) pukul 00.00 wib,

“Pengelolaan dan perubahan sistem di lakukan sendiri oleh PT ASDP, dan hal ini bukan hanya terjadi di Merak, tapi juga di lakukan di pelabuhan Bakauheni,” kata La Mane, Direktur operasional dan teknik PT ASDP Ferry Indonesia, saat ditemui di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Jumat (1/06/2018).

Saat dipegang oleh PT Mata Pensil, penjualan tiket berlaku secara elektronik, yakni penentuan golongan kendaraan, harga tiket dan manifest dilakukan secara otomatis, menggunakan scanner dan sensor.

Namun kini, semua dilakukan secara manual, dengan mengetik di komputer yang tersedia di setiap loket penjualan tiket masuk Pelabuhan Merak.

Pihaknya mengklaim penjualan tiket menjadi lebih cepat, dari sebelumnya 30 detik, menjadi 24 detik per kendaraan, “Sistem penyempurnaan sedang dibangun, cuma karena ini belum terlaksana,” terangnya.(Df)

Facebook Comments