Derap fakta – Tangerang, Dalam rangka untuk lebih dekat dengan masyarakat kecil anggota Dewan PDIP pusat Drs Eddy kusuma Wijaya SH MA Mm mengadakan reses atau tatap muka dengan masyarakat kecil yang notabene pekerjaanya sebagai petani di Kab Tangerang yang di laksanakan di rumah makan bambu ijo yang masuk di wilayah desa Kaliasin Kec Sukamulya kab Tangerang pada hari selasa tgl 8 Mei 2018.

Dalam acara tersebut Eddy mempertanyakan kepada seluruh anggota gapoktan dan masyarakat yang hadir mengenai permasalahan atau keluhan, serta kendala dari mereka yang sudah pernah mendapat bantuan alat pertanian, jangan sampai dengan adanya bantuan tersebut akan mempersulit para petani tersebut.

Ketika salah seorang warga Kec Jayanti Casmuti atau yang biasa di panggil bu Dar menyampaikan” iya pak saya pernah di panggil ke polres terkait bantuan alat pertanian yang dulu di bantu dari PDIP atas usulan dari bapak, saya di tanyain apakah saya memberikan uang atau iming2 kepada orang yang datang ke saya ko sampai bisa dapat bantuan ini, saya bilang saya tidak memberikan apa2 dan alat ini murni atas usulan dari pak Eddy anggota dewan dari PDIP pusat” ungkapnya.

Ketika dari media online Derapfakta wawancara kepada Eddy sebagai Anggota dewan pusat komisi 3 bidang pertanian dan mulai bulan ini di pindahan ke komisi 2 yang membidangi pemerintahan dan melingkupi Menteri dalam Negri, kementrian sekretaris negara, kementrian sekretaris kabinet, PAN, BPN, hingga desa tertinggal.
Tahun ini sudah ada bantuan untuk para anggota gapoktan mesin traktor sebanyak 20 unit yg sudah turun ke poktan 14 unit dan mesin pompa air.

Eddy juga mengharapkan kepada para poktan di Kab Tangerang ini untuk mengajukan kekurangan peralatan pertanian melalui desa, Kec, dan ke dinas pertanian dengan syarat harus melengkapi semua Legalitasnya serta memiliki payung hukum,” lanjutnya.

Dan untuk meningkatkan kesejahteraan desa untuk tahun ini juga sudah di usulkan bahwa anggaran dana desa tidak lg 1,2 milyar tapi senilai 2,4 milyar. Anggaran sebesar itu di harapkan dapat menutupi segala kekurangan di desa antara lain untuk memberdayakan masyarakat sekitar dan untuk mengurangi angka pengangguran.(Rin)

Facebook Comments