Derap fakta – Tangerang, Kecamatan Sindang Jaya melaksanakan kegiatan kesehatan masyarakat ( sunatan massal ), tingkat kecamatan Sindang Jaya ditahun 2018 yang dilakukan di rumah Khitan Al-wasi di jalan raya kp pondok Desa Sindang Panon Kec Sindang Jaya. Pada kamis 3/5/2018.

peserta khitan didominasi usia 3 sampai 5 tahun begitu semangat anak-anak yang siap di khitan meskipun terlihat masih kecil banyak para putra dari masyarakat Kec Sindang Jaya yang meminta terlebih dahulu untuk di khitan.
 
Salah satunya peserta dari kp cayur muhammad candra ibrahim yang baru berusia 3 tahun setelah selesai proses khitan keluar dari ruangan langsung menunjukan ekspresi wajah tersenyum dan mengacungkan jempol hal ini sungguh dibanggakan oleh kasi pemberdayaan Kec. Sindang Jaya H. Muhidin.
Jumlah  yang terdaftar sebanyak 44 anak perwakilan dari 7 Desa yang ada di kecamatan Sindang Jaya. Hal ini diapresiasikan oleh masyarakat sindang jaya terhadap program pemerintah yang dilaksanakan oleh Kecamatan Sindang Jaya, dengan adanya sunatan massal dirinya merasa terbantu dalam segi biaya yang seharusnya mengeluarkan biaya ini tidak sm sekali, malah anak kami diberikan perlengkapan satu setel baju beserta peci dan uang saku untuk anak sunat. “Ungkap Muhlis orang tua Padlan warga desa sukaharja.
Karnadi selaku Sekcam Sindang Jaya menambahkan semoga kegiatan yang dilakukan oleh pemerintahan Kecamatan Sindang Jaya dapat terserap dan terasa manfaatnya oleh masyarakat yang ada di kecamatan Sindang Jaya dengan adanya program sunatan massal, hal ini bisa meningkatkan tarap kesehatan masyarakat.
Mantri herman pemilik rumah Khitan al-wasi tentunya bangga terhadap program pemerintah yang peduli terhadap masyarakat Sindang jaya terutama kepada anak-anak yang sudah siap Khitan, semoga kegiatan positif dalam bentuk Sosial yang dilakukan oleh Kecamatan Sindang jaya bisa terus berlanjut.”ujarnya.(Rni)
Facebook Comments