Derap fakta – Tangerang, Dalam rangka peduli lingkungan jajaran Koramil 04 Cikupa dengan pemerintah daerah Kec.Cikupa lakukan bersih-bersih di antaranya Spal di jl.Raya Serang Cikupa pada jumat (20/4).

Karena di ketahui saluran air tersebut telah tersumbat lumpur dan sampah, hingga di setiap hujan turun jalan lintas tersebut menjadi genangan air yang mengakibatkan kemacetan dampak dari genangan air yang meluap dari salauran drainase.

Hal ini yang membuat jajaran Koramil 04 Cikupa dan Intansi pemerintah kecamatan Cikupa lakukan kegiatan kerja bakti dengan mengangkat lumpur dan sampah yang telah menyumbat saluran air tersebut.

Hal yang di sampaikan oleh “Kpt.ARH. Wahyu Suko selaku Danramil 04 Kec.Cikupa Kab.Tangerang, kalau kegiatan karya bakti tersebut di lakukan dari jajarannya kami dengan pemerintah daerah, karena TNI selalu bersinergi dengan pemerintah, hal yang kami lakukan menilai dari Jl.Raya Serang tepatnya SPAL jalur utama yang seringnya terjadi genangan air di setip hujan turun.

“Sebenarnya bukan banjir, akan tetapi hanya genangan di akibatkan Selokan yang telah tersumbat, Tutupnya.

Dari pihak pemerintah daerah sendiri,” Sukur selaku PLH Sekcam Kec.Cikupa, mengungkapkan kalau kegiatan kerja bakti menanggulangi genangan air yang sering terjadi di jalur SPAL jl.Raya Serang Cikupa, sering terjadi genangan air yang di akibatkan mendangkalnya selokan, dengan kerja bakti ini mudah – mudahan tidak ada lagi genangan air kembali, dan saya berharap kepada masyarakat akan sadar lingkungan, menjaga lingkungan salah satunya tidak membuang sampah sembarangan, supaya lingkungan sekitar kita menjadi bersih dan nyaman, ‘Pungkasnya.(Mk)

Facebook Comments