Derap fakta – Jakarta, Mencoba menyelundupkan Narkotika dengan modus disembunyikan dalam pembalut, Rute Kuala Lumpur-Jakarta.Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menggagalkan penyelundupan sabu seberat 666 gram.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang penindakan bermula dari analisis petugas atas data manifes penumpang pesawat KLM Royal Dutch KL 809 rute Kuala Lumpur Jakarta, Minggu 4 Maret 2018.

Dari hasil analisis tersebut, petugas mengamankan dua orang penumpang wanita warga negara Indonesia berinisial RC (40) dan NO (20) untuk diperiksa secara mendalam.

“Dari hasil pemeriksaan badan petugas menemukan serbuk putih yang diduga methamphetamine di dalam pembalut yang mereka kenakan dengan berat masing-masing 310 gram dan 356 gram,” ungkap Erwin menjelaskan, Rabu (28/3/2018).
Kedua pelaku dijerat Undang-Undang (UU) Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana seumur hidup, atau pidana penjara paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimum Rp10 miliar.(Mk)
Facebook Comments