Derap fakta – Tangerang, Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG), dikawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, pada Selasa (27/3/2018).

Bahasan Musrenbang tersebut,  Moch Maesyal Rasyid selaku Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tangerang memaparkan, kedepan Pemkab Tangerang merencanakan 6 Program prioritas pembangunan daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2019.

Seperti, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Pengembangan Ekonomi Masyarakat dan Ketahanan Pangan, Peningkatan Infrastruktur Perumahan dan Pemukiman, Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran, Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup dan Tata Kelola Pemerintahan.

“Dan untuk program pembangunan 2019 nanti, dengan mengusung tema “Pemantapan Infrastruktur, Penguatan Daya Saing serta Peningkatan Sistem Tata Kelola Pemerintahan,” katanya, kepada para awak media, Dengan demikian, Pemkab Tangerang berharap kedepan dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang.
Moch Maesyal Rasyid menambahkan, untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2019, didalam tahun pertama Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) itu harus mendapatkan perhatian khusus, karena harus memperhatikan kondisi dan isu strategis, sehingga seluruh SKPD harus meningkatkan Koordinasi program yang akan berjalan baik inovasi yang efektif meningkat.(Mk)
Facebook Comments