Derap fakta – Tangerang, PT.ASTARI NIAGARA INTERNASIONAL adalah perusahaan swasta dengan cakupan layanan global. adalah produsen dan eksportir acrrylic dan merupakan perusahaan pertama dan satu-satunya di indonesia sebagai produsen cast acrylic sheet manufacturer dan bingkai foto kayu. Beralamat di kawasan  cikupamas jl mitramas no 10, Desa TALAGASARI Rt 11/04 Kec.Cikupa Kab.  Tangerang-Banten.

Disatu sisi PT.  ASTARI adalah perusahaan besar yang memperkerjakan karyawan lebih dari 300 orang,  menyisakan masalah kecil dalam hal perekrutan karyawannya.. Sistem Rekrut yang ketat dan Standar penerimaan sesuai kebutuhan di area produksi yg memang dibutuhkan kualifikasi pelamar baru yang begitu selektif dinilai memberatkan warga sekitarnya.

Saat di konfirmasi oleh Ketua Karang Taruna Wawan sulaeman dan ketua Rt setempat Rt Heri di dampingi oleh kru media derapfakta.com ,  langsung ke pihak Hrd,  joko dan yudi menjelaskan. Rekrut yang selektif dan kualifikasi yang di butuh kan oleh PT ASTARI sudah melalui riset dan uji dilapangan,  dan itu sangat membantu proses produksi dan kita dapat meminimalisir kecelakaan akibat,  postur tubuh pekerja yang pendek dan tubuh yang kecil.

Kami hanya ingin menyelamatkan karyawan kami dari kecelakaan yang fatal,  karena mesin mesin di produksi sangatlah tinggi posisinya.   Sehingga kami membutuhkan tenaga kerja yang minimal 170cm dan berat badan min 60kg.  Itu sudah standart minimal  Tambahnya. Tapi pihak perusahaan tidak menutup mata kepedulian terhadap warga lingkungan pabrik.

Dengan membangun komunikasi dan kerjasama dalam perekrutan akan dapat membantu Rt setempat UNTUK dapat memperdayakan warga sekitarnya.  Ketua Karang Taruna menyampaikan ini semua ke pihak Manajemen.

Tak ada kecurigaan, tak ada kekecewaan bila KOMUNIKASI itu di bangun secara kontinyu. Ini akan dapat membantu perusahaan dan lingkungan dalam segala hal dan kapan pun Ujar Wawan. (JMD)

Facebook Comments