Derap fakta Tangerang,  Ribuan Masyarakat Kabupaten Tangerang, menyaksikan dan ikut Meriahkan Milad Pencak Silat TTKKDH Yang Ke-66, di Mardi Graas Citra Raya Tangerang, Minggu (18/03/2018).

Dalam acara tersebut, dihadiri ketua DPW TTKKDH Kabupaten Tangerang, Dudin Sasmita, Camat Panongan, Frima, tokoh masyarakat Kabupaten Tangerang, A. Zaki Iskandar, serta seluruh Padepokan Pencak Silat TTKKDH yang ada di Kabupaten Tangerang. Dan, sebagai bintang tamu, Master Limbad

Dalam sambutannya, Ketua DPW TTKKDH, Dudin sasmita mengatakan ia merasa bangga dengan kesenian pencak silat TTKKDH, yang sekarang sudah sangat di cintai dan dikenal dimasyarakat.

” Dengan saya melihat banyaknya putra putri para remaja bahkan anak-anak yang mungkin usianya baru berumur 4 atau 5 tahun, akan tetapi dengan semangatnya berlaga diatas panggung tanpa ada rasa gerogi, itu pertanda Insya Allah seni budaya kita tidak akan musnah di makan usia,” tandasnya

Ditempat yang sama, Camat Panongan, Frima mengatakan dalam sambutannya, bahwa ia sudah dua tahun berturut-turut mengikuti acara Milad TTKKDH yang ke-65 dan sekarang yang ke-66. Dan ia berharap, dengan pencak silat TTKKDH ini, anak-anak kita akan lebih terbangun mentalnya didalam segala hal dan terutama hal-hal yang positif.

” Saya menitipkan warga Kecamatan Panongan, dengan seni dan budaya TTKKDH, masyarakat dan terutama para remajanya akan lebih terarah kepada pergaulan yang positif dan lebih ke menjaga tali silaturahmi,” ucapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kabupaten Tangerang, A. Zaki Iskandar mengatakan, tentunya kita sebagai warga Banten harus bangga mempunyai seni dan budaya Silat TTKKDH dan Debus.

Foto : A. Zaki Iskandar

” Kita terus pertahankan, lestarikan dan terus majukan seni budaya ini, ” imbuhnya.

Masih dikatakan Zaki, pada jaman now ini, dengan adanya medsos justru lebih banyak mudorotnya dari pada manfaatnya.

” Dengan mengajarkan pencak silat, warga Banten ini nantinya bukan hanya untuk olah raga saja. Tapi, warga Banten kedepan akan mencetak para kesatria-kesatria tangguh dan jadi penerus generasi yang siap mempertahankan bumi pertiwi demi kesatua

” Kita terus pertahankan, lestarikan dan terus majukan seni budaya ini, ” imbuhnya.

Masih dikatakan Zaki, pada jaman now ini, dengan adanya medsos justru lebih banyak mudorotnya dari pada manfaatnya.

” Dengan mengajarkan pencak silat, warga Banten ini nantinya bukan hanya untuk olah raga saja. Tapi, warga Banten kedepan akan mencetak para kesatria-kesatria tangguh dan jadi penerus generasi yang siap mempertahankan bumi pertiwi demi kesatua NKRI. (Kh)

Facebook Comments