Derap fakta – Tangerang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kab.Tangerang, menyelenggarakan pelantikan serta sekaligus pengukuhan pengurus Forum Anak Kabupaten Tangerang periode yang ke 3 di 2018 yang bertema “Membentuk Generasi yang Siap Memperjuangkan Hak Anak”  Peserta forum anak yang tergabung di 29 kecamatan sekabupaten Tangerang, kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG)  kabupaten tangerang pada Rabu 14/3/2018.
Melalui pembentukan forum anak ditingkat Kecamatan sampai Kabupaten harapanya agar bisa menjembatani antara pemerintah daerah dengan masyarakat terutama didunia anak-anak minimal bisa mencegah terjadinya kekerasan pada anak serta meminimalisir kemerasan yang terjadi.
Sehingga kehadiran pemerintah daerah melalui forum anak ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.
Tim gabungan secara stikorder yang dibentuk oleh pemerintah daerah dan di sekretariatkan di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A),  serta melibatkan juga dari bidang hukum, Aparat Kepolisian, Kejaksaan, Departemen Agama, Penggerak PKK, serta Pemberdayaan Masyarakat.ungkap Drs. H. Heri haryanto
Hal senada yang disampaikan langsung oleh bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten tangerang siti zahro menambahkan diadakanya forum anak kabupaten Tangerang, sebagai bentuk wujud dalam meningkatkan kualitas kepedulian terhadap anak yang dimana anak-anak ini akan menjadi penerus bangsa di era yang akan datang.”Tandasnya.(dd/zk)
Facebook Comments