Derap fakta – Tangerang, Sub Divisi Regional Bulog Tangerang menyatakan akan menghentikan pendistribusian Beras Sejahtera (Rastra) kepada 157 desa di Kabupaten Tangerang yang tidak menunaikan kewajiban melunasi utangnya.

Sepanjang 2017 silam, ratusan desa di kota seribu industri ini tercatat masih menunggak utang Rastra hingga mencapai Rp5 miliaran.

“Ya terpaksa kami hentikan sementara distribusinya, karena sampai sekarang ratusan desa itu belum bayar utang Rastra,” ungkap Kepala Seksi Operasional Pelayanan Publik Sub Divisi Regional Bulog Tangerang Heru Stadyanto, kepada Derapfakta.com, Kamis (1/3/2018).

 Menurutnya, pendistribusian beras untuk warga miskin ini akan dilakukan kembali bilamana para Kepala Desa (Kades) penunggak Rastra itu membayar utangnya.

Saat ini, Bulog telah meminta bantuan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang untuk melakukan penagihan tunggakan Rastra tersebut, “Kami sudah serahkan Surat Kuasa Khusus (SKK) kepada Kejaksaan untuk menagih utang Rastra ke para Kades. Kalau memang ada itikad baik dari Kades untuk membayar utangnya, maka kami akan distribusikan kembali Rastra itu,” katanya.(red)

Facebook Comments