Hutkabupaten
1muharam
1muharam
Beranda blog

DPP GANRI Gelar Deklarasi Di Food Court TangCity Mall

KOTA TANGERANG | derapfakta.com, Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Gema Anti Narkotika Rakyat Indonesia (GANRI) menggelar Deklarasi GANRI yang berlangsung di Food Court TangCity Mall, tepatnya Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Sabtu (25/1) Siang

GANRI adalah merupakan salah satu wadah tempat dimana berkumpulnya para pejuang kemanusiaan yang berfokus pada narkotika. Tak hanya pada sisi pelaku tetapi juga korban maupun calon korban agar terhindar dari kejamnya ilusi kebahagiaan yang ditawarkan obat terlarang narkotika.

Tingginya angka kematian yang diakibatkan efek penggunaan narkotika berbanding lurus dengan naiknya tingkat kriminalitas serta turunnya moral dan etika anak bangsa. Hal tersebut pun menggugah hasrat GANRI untuk ikut berjuang bersama Pemerintah yang diwakili BNN (Bandar Narkotika Nasional) untuk sama-sama berjuang mencegah peredaran narkotika.

Ketua Bidang Organisasi DPP GANRI H. Rosadi menyampaikan, “Kegiatan ini dalam rangka mendeklarasikan DPP GANRI sekaligus mengukuhkan Ketua Umum DPP GANRI Ade Rosmalawati atau Adelia Djamhur serta jajaran pengurus lainnya yang nantinya diharapkan bisa dapat bertugas secara maksimal serta menjaga amanah dengan baik,”

Saya berharap semoga kedepannya GANRI dapat berkerjasama dengan BNN dan Pemerintah untuk memerangi peredaran narkotika diwilayahnya masing-masing khususnya yang berada diwilayah Kota Tangerang. tambahnya.

Tayangan Visual DERAP Tv

Ketua Umum DPP GANRI Ade Rosmalawati mengungkapkan,”Banyaknya anak bangsa terutama anak remaja yang terjerumus dalam lingkaran setan narkotika membuat bangsa ini dalam alarm bahaya, sebab dengan sibuknya anak bangsa dengan kenikmatan semu narkotika membuat bangsa ini kehilangan momentum menjadi bangsa yang besar dan kehilangan satu garis generasi,” ungkapnya.

Dengan banyaknya anak bangsa yang terjerat rayuan narkotika membuat bangsa ini sakit. Karena itu GANRI lahir untuk bersama-sama pemerintah menjadikan bangsa ini sehat kembali.

“Lahirnya GANRI bukan muncul begitu saja. Tetapi melalui perjuangan berat dan melelahkan. GANRI berdiri secara legal dan itu dibuktikan dengan adanya surat akte notaris,”

GANRI pun siap bersinergi dengan BNN untuk bersama-sama mencegah dan menghentikan peredaran narkotika serta siap sedia untuk menjadi tempat rehabilitasi bagi para korban narkotika.

“Kami siap demi Indonesia. GANRI “Bergerak Perangi Narkoba,” tegasnya.

Saya berharap GANRI tak hanya bergerak di lokal Tangerang – Banten saja tetapi juga akan dapat bergema di seluruh Indonesia dan menjadi salah satu mitra BNN dalam perangi narkotika. tambahnya

(Dedi)

Loading...

LSM GERAM BANTEN INDONESIA PERTANYAKAN PERIJINAN DAN PEMBERIAN GAJIH DI BAWAH UMP PT. HARUM ABADI

Serang | derapfakta.com, Lembaga Swdaya Masyarakat (LSM) GERAM BANTEN INDONESIA DPC KOTA SERANG yang di pimpin langsung oleh bapak RAHMAT ,SH selaku koordintor mendatangi gudang perushaan anak cabang PT. HARUM ADI PRIMA yang beralamat di jl.raya serang-jakarta kelurahan kapuren kec.walantaka kota serang banten kamis 23/01/20. Yang merupakan gudang distributor makanan dan minuman yang sudah berjalan operasi selama (2) dua tahun di duga belum memiliki ijin usaha TDG.

Kedatangn LSM GERAM BANTEN INDONESIA DPC KOTA SERANG ke perushaaan tersbut untuk mengkonfirmasi dan klarifikasi terkait laporan salah satu karyawan perusahaan tersebut yang enggan di sebutkan namanya yang sudah bekerja selama dua tahun tetapi merasa pemberian upah tidak sesuai dari ketentuan UMP yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Setelah menunggu kurang lebih 30 menit LSM GERAM BANTEN INDONESIA DPC KOTA SERANG baru bisa ketemu dengan pihak perusahaan yang di sambut langsung oleh bpk RAIS selaku pimpinan atau penanggung jawab gudang distributor yang merupakan anak cabang dari PT.HARUM ADI PRIMA tersebut dengan beberpa staf dan jajaran di bawahnya pimpinan cabangpun membenarkan bahwa adanya pemberian gajih di bawah upah minim kota/provinsi (UMP) dan menyatakan benar gudang tersebut belum memiliki izin dan masih dalam proses sedangakan perusahaan sudah beroperasi berjalan selama dua tahun lebih.

Pertemuan singkat itu klarfikasi terkait dugaan pemberian upah yang tidak standar upah minimum provinsi (ump) yang seharusnya di tahun 2020 sebesar Rp. 3.773.940 sesuai yang sudah menjadi dan di tetapkan gubernur banten Bpk WAHIDIN HALIM (WH) – Undang-Undang No.13 tahun 2003 tentang lembur Ketenagakerjaan, khususnya pasal 77 sampai dengan pasal 85-fasal 1 ayat 30 UU No.13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan upah,Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No.15 Tahun 2018 tentang upah minim keputusan Gubernur Banten Nomor: 561/Kep.320-Huk/2019 tanggal 19 November 2019. Tentang upah minimum dari delapan kabupaten/kota se banten. Pasal 1 Kepmenakertrans No. 49/Men/IV/2004 tentang Struktur dan Skala Upah. Berdasarkan Pasal 185 Ayat 1 jo. Pasal 90 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan (UU No. 13/2013).

Diatur bahwa : Pengusaha yang membayar upah lebih rendah dari upah minimum dikenakan sanksi pidana penjara paling singkat 1 (satu) tahun dan paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling sedikit Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 400.000.000,00 (empat ratus juta rupiah).

Sementara itu ketua koordinator RAHMAT, SH selaku pimpinan geram dpc kota serang mengatakan kepada awak media sangat prihatin atas pemberian upah yang di berikan sebesar (-+)2.000.000/bulan sangat bertolak belakang dengan pemberian kebutuhan hidup layak (KHL) yang menjadi program pemerintah.

LSM Geram Banten DPC Kota Serang berjanji akan mengkonfirmasi perushaan tersebut ke dinas terkait dan mendorong penegak perda kota serang untuk mengambil tindakan tegas kepada perusahahan nakal apalagi ini jelas perusahaan tidak di lengkapi ijin tanda daftar gudang TDG.

Sanksinya ialah penyegelan LSM Geram Banten DPC Kota Serang setelah mengadakan koordinasi dengan beberapa lembaga koalisi yang tergabung di dalam nya dan akan bekerja sama dengan dinas dinas terkait untuk bersama sama memantau aktivitas pelaku usaha khususnya di Provinsi Banten untuk mengawasi pelaku-pelaku usaha yang nakal yang melanggar aturan yang sudah di tetapkan demi tercapainya kemajuan Provinsi Banten khususnya Kota Serang yang permadani.

LSM Geram Banten DPC Kota Serang akan secepatnya mengrimkan surat ke dinas-dinas terkait PT.HARUM ADI PRIMA. Tandasnya.

( Syt/fhr )

Loading...

Pria Paruh Baya Di Cisoka, Cabuli Anak Dibawah Umur

Tangerang | derapfakta.com, Seorang pria paruh baya bernama Suwarno (52) dengan tega cabuli anak dibawah umur. Diduga, korban dicabuli oleh pelaku ketika orang tua korban sedang pergi bekerja.

Kapolsek Cisoka AKP Akbar Baskoro S.IK mengatakan, peristiwa pencabulan itu terjadi pada Jumat (17/1) lalu. Kata Akbar, awalnya orang tua korban yang berinisial NR memang sengaja menitipkan korban kepada istri pelaku, karena NR hendak pergi bekerja. Lanjut Akbar, namun setelah NR pergi bekerja lalu korban yang sedang menunggu ibunya kerja, bermain di rumah Suwarno.

“Korban ini setelah pulang sekolah, bermain dengan anak pelaku sambil menunggu ibunya pulang kerja. Namun ketika korban sendiri, Suwarno langsung menarik korban kekamar dan mencabulinya, ” kata Kapolsek Cisoka AKP Akbar Baskoro kepada Wartawan, Jum’at (24/1/2020).

Menurut Akbar, berdasarkan keterangan pelaku dan beberapa bukti, bahwa Suwarno ini telah melakukan pencabulan kepada korban sebanyak dua kali, pertama pada Rabu (18/12/2019) dan yang kedua pada Jumat (17/1/2020).

“Pelaku melakukan pencabulan kepada korban sudah sebanyak dua kali, dengan modus yang sama , tempat yang sama,” tambahnya.

Akbar mengatakan, setelah beberapa kali dicabuli, korban bercerita kepada NR, mendengar hal itu, NR segera melapor kepada pihak Kepolisian Cisoka. Lanjut Akbar, setelag dilakukan pemeriksaan dan melakukan visum et revertum, pihaknya langsung menangkap Suwarno karena telah terbukti melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur.

“Awalnya si anak tidak berani bercerita, namun karena oranf tuanya merasa curiga, karena ada yang aneh, akhirnya si anak memberanikan diri bercerita kepada orang tuanya. Mengetahui hal itu, NR sebagai orang tuanya merasa tidak terima dan melaporkannya kepada pihak Kepolisian, dan berdasarkan bukti-bukti yang ada, kami menangkap Suwarno, yang merupakan tetangga korban sendiri,” tukasnya.

Menurut Akbar, pelaku di jerat dengat Pasal 82 Jo Pasal 76E UU RI No. 17 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak, pelaku terancam hukuman penjara dengan minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.

“Pelaku terancam hukuman kurungan penjara maksimal 15 tahun dan minimal 5 tahun,” tegasnya.

(MS)

Loading...

Audiensi Jaringan Komunitas Dalam Mendorong Percepatan Perda HIV Kota Tangerang

KOTA TANGERANG | derapfakta.com, Jaringan komunitas mitra kerja penjangkau dan pendamping pada hari ini bertemu DPRD Kota Tangerang dalam memberikan tanggapan surat audiensi yang dikirimkan oleh JIP Banten bersama Drug Policy Reform, IPPI Banten, Kotex Mandiri, Kapeta, Wahana Cita Indonesia dan ACS menyatakan seluruh gerakan masyarakat sipil di isu HIV siap memberikan masukan dan mengawal RAPERDA inisiasi DPRD Kota Tangerang.

Acara yang berlangsung di ruang pertemuan DPRD Kota Tangerang, tepatnya di Jl. Sudirman, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Kamis
( 23/01) Siang

Jaringan Indonesia Positiv Andri menyampaikan, “Sehari sebelumnya telah menghadap tim Kotex Mandiri dan Komunitas Purwata ke Sekretariat Dewan DPRD Kota Tangerang, dalam kesempatannya Sekwan langsung merespon dan memberi ruang kawan- kawan komunitas untuk dengar pendapat dengan DPRD,” ungkapnya.

Raperda HIV ini telah disiapkan dari tahun lalu, bahkan Panja HIV DPRD Kota Tangerang telah melakukan studi kunjung kerja ke beberapa daerah untuk persiapan menyusun naskah akademik dan draft Raperda.

Kami jaringan masyarakat sipil yang ada di Tangerang raya akan terus mengawal kebijakan yang berpihak kepada penerima manfaat. Partisipasi aktif ini adalah bukti kami masyarakat sipil mendorong sebuah perubahan yang lebih baik. tambahnya

(Dedi)

Loading...

DPP Gabpkin Provinsi Banten Gelar Pelantikan DPD Gabpkin Kota Tangerang Di Hotel Narita Cipondoh

KOTA TANGERANG | derapfakta.com, Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Provinsi Banten Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia (Gabpkin) menggelar pelantikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gabpkin Kota Tangerang dengan mengambil tema “Peran dan tantangan masyarakat jasa kontruksi dalam peningkatan produktivitas jasa industri dan kontruksi di era digitalisasi dan industri” yang berlangsung diHotel Narita Cipondoh, tepatnya di Jl. KH. Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Rabu (22/1) Siang

Nampak hadir pada kegiatan DPP Gabpkin Imauel Sitepu SH, DPD Gabpkin Provinsi Banten Sahroni Al Farisi, DPD Gabpkin Kota Tangerang Selatan Maulana, DPD Gabpkin Kota Tangerang Hendri Zein SH, Dinas PUPR Kota Tangerang Fahri Wahyudi ST, Dinas Perkim Kota Tangerang Yuditia Soreanti ST, Ketua Bamus Maskot Tangerang H. Maulana serta Jajaran Bamus Maskot Tangerang.

Ketua DPD Gabpkin Kota Tangerang Hendri Zein S.E menyampaikan, “Kegiatan ini dalam rangka pelantikan mustajab DPD Gabpkin Kota Tangerang untuk penyegaran organisasi. Gabpkin ini sudah berdiri sejak tahun 2007 dan ini sudah berjalan beberapa periode, kegiatan ini pun adalah hal yang lumrah dan lazim dalam pelaksanaan pembentukan organisasi yang baru karena masa baktinya periodenya hanya sampai lima tahun saja,”

Gabpkin ini adalah Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia. Dan untuk program yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini adalah menaruh sertifikasi serta pelatihan kepada para pengusaha kontruksi yang berada diwilayah Kota Tangerang, baik dari segi keterampilan maupun dari segi pelatihan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) dan pelatihan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Konstruksi serta Sertifikasi Ahli Muda K3 Konstruksi.

“Jasa kontruksi saat ini sedang menghadapi era digitalisasi dan mau tidak mau jasa kontruksi pun harus mengupgrade anggotanya masing-masing dalam upaya melakukan pelatihan-pelatihan untuk kompetensi,”

Karena dengan berlakunya Undang-undang Dasar (UUD) nomor 12 tahun 2017 nanti semua jasa kontruksi akan kompetitif. Sehingga kontruksi dari pihak mana pun bisa mengikuti kegiatan tersebut.

“Jika kami tidak mempersiapkan pelatihan maupun persyaratan yang dibutuhkan nantinya pihak jasa kontruksi yang saat ini berada diwilayah Kota Tangerang tidak bisa mengikuti atau mengimbangi persaingan yang ada,”

Jadi kegiatan pelantikan Gabpkin DPD Kota Tangerang ini selain untuk penyegaran organisasi tetapi kami ingin meningkatkan kualitas sumber daya, badan usaha maupun pelaku usaha yang berada diwilayah Kota Tangerang.

“Harapan saya dengan adanya pelantikan Gabpkin DPD Kota Tangerang ini pertama adalah Gabpkin bisa lebih bersaing dan kompetitif didalam kegiatan usaha jasa kontruksi diwilayah Kota Tangerang,”

Jadi kita bisa bersaing dengan pengusaha-pengusaha luar maupun lokal yang juga tidak lepas bagaimana meningkatkan kualitas dari pekerjaan itu sendiri.

“Kedua, pemerintah daerah mampu menjadi mitra strategisnya Gabpkin. Sehingga Gabpkin bisa menjadi mitra strategisnya pemerintah daerah dalam menjalankan pembangunan infrastruktur yang anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang,”

Dan yang ketiga, saya berharap dengan adanya Gabpkin ini bisa menumbuhkan roda perekonomian melalui stimulus melaksanakan pembangunan infrastruktur anggarannya dari APBD. Karena di Gabpkin ini banyak sekali yang kami ajak untuk bergabung dari pengusaha-pengusaha muda yang kami lihat memiliki potensi untuk Usaha Kecil Menengah (UKM). tambahnya

(Dedi)

Loading...

Ketua Cabang Bhayangkari Ranting Polres Tangerang Selatan, Mengunjungi TK Kemala Bhayangkari

Tangerang | derapfakta.com, Menyambut kunjungan kerja (Kunker) ketua bhayangkari polres tangerang selatan ( Devi Ferdy Irawan) ke TK Kemala Bhayangkari 53 ranting Polsek Curug di sambut dengan murid-murid dengan mempertunjukan alat musik kesenian tradisional angklung, marchine band dan pembacaan puisi. Dan dihadiri ketua yayasan, kepala sekolah, para guru serta murid- murid TK.

Ernawati, S.pd.i kepala sekolah TK. Bhayangkari ranting Curug mengatakan terima kasih kepada Devi Ferdy Irawan( ketua cabang Bhayangkari Polres Tangsel), mira didik (wakil cabang bhayangkari polres tangsel), lia sukmawijaya ( ketua bhayangkari polsek curug )serta jajarannya yang sudah berkunjung dalam kunjungan kerja ke tk. Kemala bhayangkari ranting curug. Kamis,23/01/2020.

Alhamdulillah kita baru saja bulan juni kemarin tahun 2019 melaksanakan akreditasi dengan nilai ( b ) dan telah keluar hasilnya, dan mohon doa nya serta dukungannya semoga ditahun ajaran 2020/2021 ini kita dapat kemajuan dan semakin bertambah anak murid tk. Kemala bhayangkari 53 ranting curug.

Di tahun 2019 / 2020 TK Kemala Bhayangkari 53 ranting curug anak murid berjumlah 48 murid dengan rincian TK a 14 anak (10 anak laki-laki, 4 perempuan), tk b 34 anak ( 26 laki-laki, 8 perempuan), dan guru pengajar 5 0rang serta pekerja harian lepas (phl) 1 orang, Pungkasnya.

Devi ferdi irawan “ketua Pengurus Bhayangkari cabang Polres Tangsel menambahkan, Terimakasih Saya Ucapkan kepada Ketua  Yayasan, Kepala Sekolah, para guru,serta wali dan Murid TK. Kemala Bhayangkari 53 Curug yang telah menyambut kedatangan kami dalam rangka Kunjungan Kerja ini, Kami Berharap TK. Kemala Bhayangkari ranting Curug ini terus maju dan berkembang dikarenakan Anak-anak ini adalah sebagai penerus bangsa dan generasi yang akan menjadi bibit-bibit yang baik.

Dengan adanya silahturahmi dan kunjungan seperti ini, kita dapat saling bertukar informasi untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anak murid di TK. Kemala Bhayangkari Ranting Curug ini,pungkusnya.

(Ryan)

Loading...

Merasa di PHK Sepihak, Puluhan Karyawan PT.Antex Mfg Melakukan Aksi

Tangerang | derapfakta.com, Sebanyak 31 karyawan PT.Antex Mfg yang bergerak dibidang pengolahan industri kayu melakukan aksi di depan pabrik dimana tempat mereka bekerja, dalam tuntutannya puluhan karyawan tersebut meminta haknya atas pemberhentian kerja, dimana mereka merasakan sudah bekerja dan mengabdi puluhan tahun dan memberikan kontribusi jasa selama mereka bekerja.

Aksi demo tersebut di lakukan didepan perusahaan PT.Antex Mfg pada Rabu (22/1/2020) di Jl.Raya Serang Km.27 Ds.Sentul Jaya Kec.Balaraja Kab.tangerang, mereka mengorasikan agar hak mereka terpenuhi.

Ahyar (54) salah satu karyawan tersebut mengutarakan, kami disini sudah bekerja selama puluhan tahun, dan masa bekerja kami dari 15 tahun sampai 27 tahun, dan ini dari pihak perusahaan mengatakan kalau perusahaan tengah di landa bangkrut dan akan di tutup, terangnya.

Walau tutup perusahaan, kami masih memiliki hak atas jasa kami selama bekerja, mereka memberhentikan kami tanpa ada pesangon, makanya kami melakukan aksi karena kami nilai pihak perusahaan lepas tanggung jawab, dalam tuntutan kami ke pihak perusahaan, kami sudah serahkan kepada kuasa Hukum kami, terangnya.

Tayangan Visual DERAP Tv

Aksi demo tersebut mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian Polsek Balaraja dan Polres Kota Tangerang, selang tidak lama pihak perwakilan dari PT.Antex Mfg menerima dari beberapa perwakilan untuk melaksanakan mediasi.

Usai melakukan mediasi dengan pihak perusahaan, Fajar SH didampingi Tim,Amirullah SH, Iwan SH, Opung SH menyampaikan, kami sudah bertemu dari pihak perusahaan takni Ibu Paida, dengan didampingi pihak kepolisian, disnaker Kab.Tangerang, dan perwakilan buruh, dan membuat kesepakatan dimana kami menuntut hak klien kami, dimana hak-hak klien kami selama puluhan tahun bekerja harus terpenuhi, meski alasan perusahaan tengah dilanda bangkrut dan akan tutup, tapi hak-hak karyawan harus terpenusi sesuai dengan peraturan yang berlaku, terang Fajar.

Dari pihak perwakilan perusahaan PT.Antex Mfg akan di sampaikan tuntutan kami ke management perusahaan (Owner), dan kami akan tunggu sampai batas waktu hari kerja dari dinas ketenaga kerjaan selama kurang lebih 50 hari kerja, dan apa bila tuntutan kami tidak terpenuhi maka kami akan menempuh ke pengadilan Hukum Industrial PN Serang, tutupnya.
(Roni)

Loading...

Viral…, Vidio Keributan Antara Warga Dan Ketua Rw06 Kelapa Indah Soal Pembangunan Drainase

KOTA TANGERANG | derapfakta.com, Keributan yang terjadi dan sempat viral media sosial antara warga dan Ketua Rw06 Kelurahan Indah menjadi sorotan bagi masyarakat sekitar. Pasalnya keributan tersebut dipicu dari pembangunan drainase yang diduga dikerjakan asal jadi.

Aksi aspirasi warga tersebut pun berujung ricuh dan saling dorong antara warga dan Ketua Rw06 Kelurahan Kelapa Indah, tepatnya diKampung Rt03, Rw06, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Selasa (21/1) Malam

Dalam vidio tersebut terlihat seorang warga yang bernama Murjani (50) mengungkapkan, “Gua minta drainase yang dipasang didepan rumah gua segera diangkat, karena drainase tersebut ketinggiannya tidak sejajar dengan jalanan yang berada didepan halaman rumah gua. Eluh angkat engga tuh drainase besok,”ungkapnya.

Tanah pribadi gua eluh acak-acak tanpa permisi terlebih dahulu sama pemiliknya. Gua bayar pajak loh, sebelum jatuh tanggalnya gua bayar pajak coba tanya lurah, semestinya eluh permisi dulu dong sama gua.

Tayangan Bisual DERAP Tv

“Pokoknya besok gua mau tahu eluh angkat engga tuh drainase, kalo enggak eluh angkat besok, gua minta apa nih perjanjian eluh sekarang,” tambahnya dengan nada yang kesal.

Ia pun menyuruh beberapa warga yang berada disekitar pun untuk merekam kejadian tersebut untuk dijadikan salah satu dokumentasi baginya.

Ketua Rw06 Kelurahan Kelapa Indah Sudirman ST mengatakan, “Iya, besok gua angkat ?? Itu ada saksi semua warga, eluh maunya apa sekarang. Tadi kan udah gua bilangin, eluh maunya apa sekarang,” ucapnya sambil mendorong salah satu warga.

Dari hasil peristiwa tersebut aksi aspirasi masyarakat pun berujung ricuh dan saling dorong antara salah satu warga dan Ketua Rw06 Kelurahan Kelapa Indah.

(Dedi)

Loading...

Terkait Pembebasan Lahan Warga, Dua Kepala Desa di Kabupaten Tangerang dipanggil Tim Penyidik Jatanras Direskrimum Polda Banten

Tangerang | derapfakta.com, Dua kades dari dua kecamatan diantara Kec. Mauk dan Sukadiri diduga turut terlibat dalam pembebasan tanah warga, setelah ditelusuri pasalanya ada ketimpangan dimana selang dua tahun lebih tidak ada kejelasan usai terjadi pembebasan lahan milik warga yang dilakukan atas sebuah nama berbadan usaha (PT).

Namun setelah diketahui sebagian warga merasa dirugikan akibat pembayaran yang tidak selesai kepada pemilik lahan (tanah), dan ada pula lahan yang tidak turut dibebaskan namun diketahui ikut difloating, adanya keterlibatan dua kades tersebut diduga turut berperan dalam proses pembebasan lahan sehingga Tim Penyidik Unit Jatanras Direskrimum Polda Banten, memanggil kedua kades tersebut berikut rekanan yang turut terlibat didalamnya.

Adapun pemanggilan oleh pihak Polda Banten terkait Prihal : “Permintaan keterangan terhadap dua Kepala Desa tersebut”.

Foto : Surat Pemanggilan

Pamanggilan kepada Dua Kepala Desa yang ada di Kabupaten Tangerang, guna penyelidikan dugaan adanya tindak pidana penipuan dan penggelapan terkait peristiwa pembebasan tanah di beberapa wilayah di Kecamatan Sukadiri dan Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang.

Dua Kepala Desa tersebut yang diduga terlibat dalam penyelesaian permasalah tanah antara pihak perusahaan (PT/red) dengan pihak pemilik lahan (tanah) atas nama Lie Mer Nie – dkk, dengan perantara (DY) dkk.

Tim Lembaga Swadaya Masyarakat Badan Pengawas Penyalahgunaan Aset dan Anggaran Negara (LSM-BP2A2N) Kabupaten Tangerang turut memonitoring perkara tersebut.

Berdasarkan hasil investigasi disertai dari beberapa narasumber, setelah menemui korban LMN dkk selaku pemilik tanah, dan kasus ini dari pihak yang merasa dirugikan (LMN dkk) telah melaporkan kasus tersebut ke Polda Banten melalui Tim Kuasa Hukumnya, ucap Ahmad Suhud selaku Direktur Eksekutif LSM-BP2A2N disampaikan kepada derapfakta.com pada Selasa (21/1/2020).

Surat Panggilan tersebut dilayangkan Tim Penyidik Direskrimum Polda Banten kepada ke Dua Kepala Desa terduga, yang berinisial MH dan AH dan surat tersebut sudah diterima melalui perwakilannya. Jelasnya.

Kami Lembaga Swadaya Masyarakat sebagai sosial kontrol, berharap Kasus dugaan penipuan dan atau penggelapan dalam peristiwa pembebasan lahan yang menimpa LMN dkk yang ada dikecamatan Mauk Kabupaten Tangerang ini diusut sampai tuntas oleh Polda Banten. Ungkapnya.

Ditambahkan oleh Suhud “karena jika ini terjadi ada penyimpangan atas apa yang dilakukan oleh kedua Kades tersebut, adalah tindakan yang sangat merugikan beberapa warga dalam hal pembebasan lahan tersebut, dan Tim dari LSM-BP2A2N atas pemintaan LMN dkk untuk mengawal kasus terkait pembebasan lahan tersebut yang ada di Wilayah Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang”, terangnya.

Dan kemungkinan juga dengan adanya pemanggilan terhadap dua Kepala Desa tersebut akan berdampak kepada dua Camat yang menjabat pada saat itu karena terjadinya pembesan lahan (tanah) ada di daerahnya, yang kami ketahui area lahan yang dibebaskan diantaranya Kecamatan Mauk dan Kecamatan Sukadiri.

Tidak menutup kemungkinan keduanya akan dipanggil juga oleh Penyidik dari Polda Banten.

Selain dari kedua Kades, ditambah beberapa mediator-mediator yang terlibat turut di panggil, dan untuk saat ini perkara tersebut tengah dalam tahap penanganan Tim Penyidik Jatanras Direskrimum Kepolisian Polda Banten, tutupnya.

(Tim/red)

Loading...

Kapolsek Curug Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Buruh Yang Melintas Di Wilayahnya

Tangerang | derapfakta.com, Kapolsek Curug Polres Tangerang Selatan Kompol Endang Sukmawijaya pimpin gelar pasukan pengamanan massa buruh dari Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) yang melintas di wilayah hukumnya.

“Kekuatan pengamanan berjumlah 121 personil, yang terdiri dari anggota Polres Tangsel 86 personil dan Polsek Curug ada 35 personil,”paparnya Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya
disela sela pengamanan aksi buruh. Rabu ,22/01/2020.

Endang menambahkan, keberangkatan ratusan massa buruh yang hendak unjuk rasa di kantor DPRD Kota Tangetang dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat ini, di kabarkan mengusung tuntutan diantaranya menolak Omnibus Law Ketenagakerjaan yang merugikan pekerja buruh.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kondusif,”pungkasnya.

(Ryan)

Loading...