Tangerang | derapfakta.com, Karang Taruna Sub Unit Rw 014 Perumahan Binong Permai Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang membuka Sanggar Tari Tradisional untuk anak usia 6-18 Tahun atau Tingkat SD, SLTP, dan SMU . Kamis, 08/04/2021.

Program Seni dan Budaya adalah ” Program Kerja Karang Taruna di Rw 014 Perumahan Binong Permai, sayang banget Budaya Tari tidak Dikembangkan di lingkungan sendiri . Ujar Vina saat di wawancara wartawan DerapFakta di lapangan Badminton RT. 004/014 usai mengajari adik-adiknya latihan.

Tujuannya agar kita tidak melupakan Tarian Tradisional atau Budaya yang sudah ada Dari nenek moyang kita, bedanya saat ini perkembangan zaman lebih maju dan sangat disayangkan usia dini sudah menggunakan tehnologi canggih seperti handphone yang akan merusak menset pola pikir buat bisa berkarya.

Tidak hanya itu kita pun memberikan kesempatan untuk mengembangkan seni dan budaya kepada adik-adik kita di lingkungan sendiri, dan alhamdulillah kita di dukung oleh Ibu Rw 014 dan para orangtua warga Perumahan Binong Rw 014 .

Sanggar Tari tradisional, di latih oleh dua orang pelatih yaitu saya sendiri Vina dan kak azizah,. Jadwal latihan setiap hari sabtu dan minggu pukul 15.00 – 17.00 wib . Yang ingin bergabung silakan datang langsung ke Sekretariat Karang Taruna Rw. 014.

Ema Ibu Rw 014 menambahkan saya bangga dan mendukung program kerja yang di buat oleh Karang Taruna untuk bisa mengembangkan seni tari Tradisional di lingkungan sendiri. Bukan hanya itu program kerja mereka lumayan banyak apalagi dengan kondisi COVID-19 mereka tetap semangat dan bisa membantu di wilayah.

Saya mengajak para orangtua agar memberikan anaknya kesempatan belajar seni budaya Tari Tradisional yang di ajarkan kakak- kakak Karang Taruna , Tambahnya.

(Ryan)

Facebook Comments