Kota Serang | derapfakta.com – Kepala Kepolisian Sektor Curug Polres Serang Kota Polda Banten pimpin gelar Apel Pengecekan Personel dalam rangka Pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Kumpulan Mahasiswa Lebak (Kumala) bertempat di Kawasan Pemerintahan Propinsi Banten (KP3B), Kamis (8/4/2021).

Turut hadir Kapolsek Curug, Kapolsek Walantaka, Kasat Samapta, Kaurbinops Lantas, Kaurbinops Samapta danPersonel gabungan Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran.

“Saya selaku perwira pengendali (Padal) pengamanan mengucapkan terimakasih kepada personel yang telah hadir untuk bersama melaksanakan pengamanan aksi Unras,” kata Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman, SH., saat diwawancara awak media dilokasi.

Masih Kata Kapolsek, pengamanan harus dilakukan dengan, Simpatik, Humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Tahapan pengamanan pada hari ini harus sesuai SOP,” kata AKP Dedi.

Selanjutnya AKP Dedi menerangkan bahwa seluruh personel tidak diperkenankan membawa senjata api meskipun peluru karet.

“Untuk seluruh personel yang terlibat pengamanan tidak ada yang diperbolehkan membawa senjata api. pastikan tidak ada yang membawa apapun alasannya,” terangnya.

Pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan humanis.

“Kita laksanakan Pengamanan dengan humanis, mudah-mudahan selama pelaksanaan aksi berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya.

(SYT).

Facebook Comments