Tangerang | derapfakta.com, Kapolresta Tangerang menggelar kegiatan dalam rangka kinerja dan pelayanan publik dengan menggunakan Indeks Tata Kelola berbasis Online (ITK-O) di Polres kota Tangerang dengan katreria rawan konflik oleh TIM peneliti lokal yang di laksanakan di ruang Rupatama LT lll Polres Kota Tangerang pada Rabu (7/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa elemen baik unsur Pemerintahan Kabupaten Tangerang, dari beberapa undangan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang ada dikabupatean Tangerang.

Turut menghadiri kegiatan tersebut, dari Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Tangerang Raya (ALTAR) yang turut hadir dalam acara tersebut.

Perwakilan ALTAR Ahmad Suhud mengatakan, dalam agenda melaksankan kegiatan tersebut, sekaligus kami dari ALTAR melaksanakan silaturahmi, hal ini seperti yang disampaikan oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintaro kepada kami, mengajak seluruh elemen baik unsur Pemerintahan, LSM untuk saling menjaga sinergitas agar tercipta situasi dan kondisi yang aman

”Pak Kapolresta mengajak kita semua untuk sama sama menjaga kekompakan, kebersamaan, sehingga tercipta situasi yang aman ditengah tengah masyarakat,” ungkap Ahmad Suhud hasil dari mengutip perbincangan dengan kami dan sekaligus himbauan Kapolresta Tangerang.

Dalam Rangka Memenuhi undangan sekaligus Silaturrahmi tersebut lanjut Ahmad Suhud, Kapolresta Tangerang mengapresiasi keberadaan ALTAR di Kabupaten Tangerang

ALTAR mantap, mari kita sama-sama jaga kondusifitas ya mas, mari kita sama sama membangun Komunikasi dengan baik dan tetap menjaga kondusifitas,” kata Suhud mengutip.

Sementara Zul Karnain selaku dewan pendiri ALTAR yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kami menghadiri undangan Kapolresta Tangerang sekali gus kami diminta untuk menjadi Responden Eksternal dalam rangka kinerja dan pelayanan publik dengan menggunakan Indeks Tata Kelola berbasis Online (ITK-O) di Polres kota Tangerang dengan katreria rawan konflik oleh TIM peneliti lokal, terangnya.

Ini suatu gagasan dan terobosan yang sangat luar biasa sekali dari Polri, demi meningkatkan kinerja pihak kepolisian yang ada di wilayah Hukum Polda Banten, dan diaplikasikan saat ini di Polresta Tangerang, artinya’ ucap Zul Karnain menerangkan, Polri terus melakukan upaya peningkatan untuk bisa menjadi lebih baik untuk masyarakat, ucap pria yang kerap disapa bang Dewo dan juga sekaligus selaku pimpinan redaksi media derapfakta.com.

Masih bang Dewo, dalam perbincangan tadi, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menyampaikan, terimakasih terhadap ALTAR juga dengan rekan-rekan LSM yang lain yang ada di Kabupaten Tangerang agar bekerjasama dan membangun hubungan baik dengan Polresta Tangerang.

“Selama ini sinergitas yang sudah terbangun antara Polresta Tangerang bersama rekan-rekan LSM, sudah terbangun dengan baik dan hal ini perlu ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Menurunkan, banyak informasi dan program kegiatan yang dilakukan Polresta Tangerang yang sampai ke masyarakat, ini berkat bantuan rekan-rekan LSM baik dengan awak media yang lain.

(YudiP).

Facebook Comments