Tangerang | derapfakta.com, Menyambut bulan suci ramadhan Kecamatan Curug Bersama Kelurahan Binong melakukan aksi Donor Darah Di Aula Kantor Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Selasa, 06/04/2021.

“Yuk Aah Kita Sedekah Darah, Dengan Mendonorkan Darah Semoga Berkah Dan Bermanfaat” Tema yang diambil untuk lebih peduli lagi terhadap sesama yang membutuhkan darah, apalagi stok darah di UDD Pmi Kabupaten Tangerang sudah menipis, imbuh Sri Relawan Pmi Kelurahan Binong.

Kegiatan Donor Darah sudah menjadi kegiatan Rutin 3 bulan sekali di Kantor Kelurahan Binong dan kita juga edukasi tentang kepalangmerahan di masyarakat bahwa kegiatan kita bukan hanya Donor Darah saja melainkan Bencana dan lain-lain,
Alhamdulillah kita mendapatkan 17 kantong darah dari 22 pendonor dan 5 dinyatakan Hb nya rendah, ungkapnya.

Juhri Saputra, S. Pd, I., M. menambahkan adanya Pmi Kecamatan Curug kita merasa terbantu apalagi musibah virus Covid – 19 dengan Penyemprotan Disinfektan dan kegiatan yang ada di Kelurahan Binong
Pmi selalu ada dan siap.

Bukan itu saja kegiatan Donor Darah kita jadikan kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali, bersinergi dan bekerja sama dengan Pmi, serta staf kelurahan pun menjadi pendonor karena selain sehat kita pun bisa membantu sesama, Tambahnya.

(Ryan)

Facebook Comments