Tangerang Kota | derapfakta.com,Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Tangerang menggelar kejuaraan pencak silat PSHT Cup 2021 Antar Ranting Se- Cabang Kota Tangerang di GOR Puri Mega Cipondoh Kota Tangerang. Sabtu, (03/04/2021).

Ketua Panitia PSHT Cup 2021 Sriyono pada sambutan pembukaan mengungkapkan, kegiatan ini diikuti pesilat kelas usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa. Ada empat kategori, yakni tanding dan seni tunggal, ganda serta regu yang akan di pertandingkan.

“Melalui event ini diharapkan semakin memperteguh dan memperkuat hubungan sesama warga PSHT dan untuk menjaring atlet pencak silat berprestasi,” Ungkapnya.

Samsudin selaku Wakil Ketua II PSHT Cabang Kota Tangerang menambahkan , kegiatan sengaja diselenggarakan dengan cara yang lebih sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Selain mengenalkan tradisi adi luhung khas Nusantara juga untuk syiar kebudayaan pencak silat yang telah resmi ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda asli Indonesia oleh UNESCO pada sidang ke-14 Intergovernmental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage, yang berlangsung pada tanggal 09-14 Desember 2019 di Bogota Kolombia,” tegasnya.

Sementara itu koordinator lapangan Wijaya Pamungkas memberikan keterangan , pada pertandingan tersebut akan diikuti oleh 166 peserta dari 9 Ranting yang ada di Cabang Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, meski acara di kemas lebih sederhana namun luar biasa sekali meriahnya,” terangnya

Perlu diketahui, PSHT merupakan organisasi pencak silat yang tergabung dan salah satu yang turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada kongres pencak silat tanggal 18 Mei 1948 di Surakarta.

Ryan

Facebook Comments