Tangerang | derapfakta.com, Dalam persiapan untuk melangsungkan pesta demokrasi tingkat desa, hari ini dari beberapa calon ada beberapa desa dari 4 kecamatan Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Solear, Sindang Jaya dan Kecamatan Sukamulya, dari 11 Desa 66 peserta calon kandidat diharuskan melaksanakan tahapan, diantaranya dilakukan penjaringan dan penyaringan Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades), para Kandidat Balon Kades diwajibkan mengikuti Tes Kesehatan/Medical Check Up (MCU) pada Rumah Sakit Pemerintah yang ditentukan

Seperti yang sampaikan dari salah satu peserta bakal calon dari Desa Pematang Kec. Tigaraksa, sesuai peraturan dan ketentuan dalam keturut sertaan bagi para calon yang ikut ajang Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Tangerang, hari ini saya mengikuti MCU di RSUD Tobat Kec. Balaraja, ucap Eka Pratita Subhan. SH pada Kamis (1/4/2021).

Dikatakan Subhan, Sebelum dilakukan penjaringan dan penyaringan Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades), dari para Kandidat Balon Kades diwajibkan mengikuti Tes Kesehatan/Medical Check Up (MCU) pada Rumah Sakit Pemerintah yang ditentukan.

Jadi hari ini saya melaksanakan MCU syarat kesehatan adalah menjadi bagian kelengkapan persyaratan saya mencalonkan jadi Kandidat untuk mendaftar sebagai Balon Kades di wilayah Ds. Pematang, ucap Subhan yang memiliki jiwa kesosialan dan aktif di berbagai organisasi baik di tingkat kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten.

Untuk proses MCU sendiri ya relatif lah, karena ini jam istirahat, tinggal melaksanakan tes Sweb, proses MCU melakukan 10 tahapan, dan untuk hasilnya nanti pengambilan pada 9 April nanti.

Saya mohon doa dan dukungannya apa yang saya niatkan dalam hajat mencalonkan diri sebagai peserta bakal calon menjadi Kades Pematang bisa terwujud, karena usai melakukan MCU masih ada beberapa tahapan lagi mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) berupa Computer Assisted Test (CAT), jadi mohon doanya aja agar semua lancar tanpa ada kendala, tutup Subhan.

(YudiP)

Facebook Comments