Tangerang | derapfakta.com, Menindaklanjuti kinerja dari Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Tangerang Raya perihal pembangunan pasar Cisoka yang diduga belum mengantongi izin, ALTAR melayangkan surat konfirmasi dengan nomor: 044/ALTAR/III/2021 kepada Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja.

Tidak sampai disitu, ALTAR pun mendorong hal itu dengan melayangkan surat kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang melalui Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Tangerang dengan nomor: 047/ALTAR/III/2021 perihal pengaduan terkait Pembangunan Pasar Cisoka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang yang diduga belum memiliki IMB dan izin lainnya pada Selasa (30/3/2021).

“Ahmad Suhud selaku direktur eksekutif LSM BP2A2N menyampaikan kepada derapfakta.com, saya mewakili dari teman-teman ALTAR bahwa hari ini kami melayangkan surat kepada DPRD Kabupaten Tangerang untuk menindaklanjuti atau memanggil pihak Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja sebagai pengelola badan usaha milik Daerah ini terkait proses perizinan yang sampai saat ini belum rampung, meskipun proyek pembangunan pasar modern tersebut sudah mencapai 70 persen,” ucap Ahmad Suhud.

Dijelaskan Suhud panggilan akrab pria asal Jambe ini, kami senantiasa bergerak dan bertindak demi membangun kepercayaan pada segenap lapisan masyarakat dalam melakukan tugas dan fungsinya terkait pengawasan kinerja pemerintah dalam melakukan kebijakan maupun penyerapan anggaran serta mengkritisi dan menyalurkan aspirasi masyarakat secara profesional dengan mengedepankan kepentingan masyarakat secara bermartabat menghormati kearifan budaya lokal serta mengedepankan azas praduga tak bersalah (the presumption of innocence) dan berpegang teguh pada nilai nilai kebenaran.

Berita sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi Golkar Wahyu Nugraha mengatakan, terkait hasil investigasi dari tim Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Tangerang Raya (ALTAR) perihal pembangunan pasar Cisoka yang diduga belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Wahyu Nugroho meminta ALTAR berkirim surat kepada DPRD Kabupaten Tangerang.

“Bikin surat pengaduan saja ke DPRD terkait izinnya, terkait perizinan semua komisi I DPRD Kabupaten Tangerang,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Wahyu Nugraha lewat WhatsApp kepada derapfakta.com, Rabu (24/3/2021).

Terpisah Direktur Operasional Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Ashari mengakui bahwa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pada proyek pembangunan pasar yang dinaungi oleh Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja itu belum di kantongi.

“Masih dalam proses kang,” ujar Direktur Operasional Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Ashari kepada derapfakta.com lewat WhatsApp.

Disinggung terkait lamanya proses perizinan tersebut, sementara proyek pembangunan itu sudah hampir rampung hingga mencapai 70 persen, Ashari enggan berkomentar.

(Yudip).

Facebook Comments