Tangerang | derapfakta.com, Menyikapi atas tindakan tidak menyenangkan terhadap lembaga dan media di Rutan Jambe saat melakukan konfirmasi, namun fakta dilapangan terjadi perbuatan yang tidak menyenangkan dari oknum penjaga Rutan Jambe pada Senin (29/3/2021).

Dari Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Tangerang Raya ALTAR menyikapi hal tersebut, dikatakan Taslim Wirawan selaku ketua umum LSM Seroeja Indonesia menyampaikan, dari hasil audio record kami dari ALTAR sangat menyayangkan sikap arogansi penjaga lapas Rutan Jambe, ucapnya pada Selasa (30/3/2021).

**** BACA JUGA ALTAR Soroti Dugaan Insiden Penganiayaan Warga Binaan Lapas Jambe

Sikap arogansi yang dilakukan yang terkesan tidak santun dan bergaya preman, rekan kami Ahmad Suhud memang salah satu dari team ALTAR yang tengah menjalankan tugas dan hanya ingin meminta klarifikasi terkait berita adanya dugaan penganiayaan tindakan kekerasan didalam Lapas yang diduga dilakukan sesama warga binaan, ucap Taslim.

Tetapi sangat di sayangkan para petugas jaga rutan sikapnya sangat tidak bersahabat dan seperti preman.

Kami dari ALTAR akan membawa permasalahan ini ke Ombudsmen RI Provinsi Banten dan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Banten untuk menyikapi hal ini.

**** BACA JUGA Konfirmasi dan klarifikasi, Dua Oknum Penjaga Lapas Jambe yang terkesan Arogansi Terhadap Media Dan Lembaga

Segera akan kami layangkan surat laporan pengaduan ke Ombudsman RI Provinsi Banten dan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Banten dengan nomor: 050/ALTAR/III/2021. Sebagai dasar pengaduannya

  • Anggota tim ALTAR dan media hendak konfirmasi ke Lapas Jambe mendapatkan pelayanan yang tidak sopan.
  • Cara pelayanan yang diberikan tidak nyaman dan terkesan tertutup.
  • Terjadi nada keras dan argumentasi yang menurut kami tidak pantas sebagai pelayan publik padahal kami mengikuti apa yang diarahkan dari awal.
  • Bila ada kamera cctv silakan dibuka bila kami datang dengan tidak sopan

Bagi kami sebagai kontrol sosial mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan, hal ini jangan sampai terulang lagi, karna akan membawa citra buruk bagi Hukum di negeri ini, kami punya data rekaman dan sudah cukup menjadi bukti bahwa petugas Rutan Jambe kurang memahami sopan santun, tutupnya.

(Team-red)

Facebook Comments