Kab. Tangerang | Derapfakta.com – Kondisi Gedung Sekolah Dasar Negeri 1 Cisereh Tigaraksa Kabupaten Tangerang nampak terlihat kondisinya rusak parah dan memperhatikan. Pasalnya bangunan yang terlihat sudah tak layak itu dapat membahayakan dan menghambat aktivitas belajar mengajar.

Mengomentari hal tersebut, Taslim selaku ketua umum LSM Seroeja Indonesia mengatakan, keadaan bangunan tersebut, dirinya berharap pihak Sekolah maupun Dinas Pendidikan segera meresponnya.

“Seharusnya pihak Sekolah sudah buat pengajuan nya ke Dinas Pendidikan Kab. Tangerang, agar usulannya secepat mungkin di proses, dan saya rasa bangunan tersebut bila sudah diperbaiki manfaatnya bisa lebih maksimal dirasakan sekolah. Hal ini akan saya pertanyakan kepada pihak sekolah, apakaha sudah diajukan lagi apa belum.” ujarnya senin (29/3/21)

Foto : Taslim Wirawan Ketua Umum LSM Seroeja
Foto : Taslim Wirawan Ketua Umum LSM Seroeja

Lanjutnya menjelaskan, “Waktu itu anggaran dari DTRB APBD Tahun 2020 hanya bangunan yang didepan yang direhab, makanya nggak habis pikir kenapa bangunan yang rusak dan rapuh itu nggak sekalian diperbaiki. Seharusnya pihak Sekolah ataupun Dinas Pendidikan bisa merespon kesana. Apa nunggu sampai bangunan nya ambruk, lalu tinggal tunggu anggaran berikutnya.?” jelasnya

Pantauan derapfakta.com ke lokasi SDN Cisereh 1 Tigaraksa, nampak jelas terlihat kondisi bangunan yang sudah tua termakan usia. Dimana bagian kayu-kayu dinding dan atap sudah mulai lapuk, bahkan bagian flapon sudah banyak yang ambrol seperti genteng-gentengnya. Sehingga khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jika tidak lekas diperbaiki.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang-Banten belum dapat dimintai keterangan terkait Bangunan tua tersebut.

(Yudi)

Facebook Comments