SERANG | derapfakta.com – Akhyar Kamil, S.H Ketua Umum (KeTum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) memberangkatkan sembilan jurnalis media online asal Provinsi Banten ke Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Sembilan jurnalis media online yang diberangkatkan tersebut, guna meliput kegiatan bakti sosial (Baksos) sunatan masal 1000 anak yatim dan piatu yang digagas organisasi Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Aceh Utara yang akan diselenggarakan pada, Kamis, 25 Maret 2021 besok nanti.

Akhyar Kamil, S.H KeTum DPP PAS kepada awak media mengatakan, Di berangkatkannya sembilan jurnalis media online asal Provinsi Banten ke lokasi kegiatan baksos sunatan masal di Kabupaten Aceh Utara bertujuan agar rekan jurnalis dapat melakukan peliputan secara langsung kegiatan baksos yang di gagas organisasi PAS tersebut.

**** BACA JUGA Diduga Melakukan Penimbunan Limbah B3 di Ruang Terbuka Hijau, LSM GPL : Ini Sudah Tindakan Melawan Hukum

“Agar rekan media bisa melakukan peliputan di lokasi pelaksanaan Kegiatan baksos sunatan masal 1000 anak yatim secara langsung yang mana kegiatan baksos tersebut akan di laksanakan pada besok nanti, karena pandemi covid 19 untuk menghindari adanya kerumunan kegiatan dilaksanakan bertahap, dimulai dari wilayah Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara dengan kuota 150 orang anak yang nantinya dilanjutkan di beberapa titik wilayah lainnya di Aceh Utara,” Kata Akhyar Kamil, Rabu, (24/3/2021).

Lanjut Akhyar menyampaikan, Kegiatan baksos sunatan masal yang sudah dilaksanakan serta yang baru akan di selenggarakan di tiap Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Aceh ditargetkan mecapai 7000 orang anak.

“Kegiatan baksos sunatan masal yang sudah terselenggara sejak januari 2021 lalu kuotanya di targetkan mencapai 7.000 orang anak dengan tujuan pelaksanaan kegiatan bisa merata di lakukan di setiap Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Aceh,” ucapnya.

**** BACA JUGA Pelaku Pembacokan Di Pasar Rau Dilumpuhkan Timah Panas Polisi

Masih kata Akhyar, Pandemi covid-19 menyebakan terjadinya krisis ekonomi di Indonesia, namun menurut Ia hal itu tidak menyurutkan rasa empati dan semangat pengurus serta anggota organisasi PAS untuk peduli dan berbuat sesuatu terhadap sesama demi bisa meringankan beban saudara – saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita.

“Organisasi PAS dalam kegiatannya mengedepankan kegiatan sosial, jadi dimana ada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, insya allah PAS akan menjadi garda terdepan untuk berbuat terhadap sesama dengan mengedepankan kepedulian,” ungkapnya.

Akhyar menambahkan, Dirinya mengaku sembilan jurnalis yang di berangkatkan ke Aceh Utara tersebut, salah satu bentuk dari apresiasi DPP PAS kepada rekan – rekan jurnalis yang selama ini sudah menjalin kemitraan baik dengan PAS lewat publikasi pemberitaan setiap kegiatan PAS.

“Ini bentuk apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis yang sudah menjalin kemitraan dengan baik selama ini dengan organisasi PAS, anggap saja liputan sekalian tour, terkait dengan biaya rekan jurnalis sepenuhnya di tanggung DPP PAS,” Tutupnya.

(Red)

Facebook Comments