Tangerang | derapfakta.com, Terkait dugaan pembangunan pasar Cisoka yang tengah berjalan sekitar kurang lebih 80% menuai kritik dari Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Tangerang Raya (ALTAR), dengan hal tersebut ALTAR telah melayangkan surat konfirmasi ke pihak Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja dengan Nomor : 044/ALTAR/III/2021 Konfirmasi terkait dugaan pembangunan pasar Cisoka belum mengantngi izin.

Semantara Wahyu Nugraha selaku ketua DPRD Kmisi 1 Kab.Tangerang dari fraksi Golkar menyikapi terkait ikhwal apa yang tengah dilakukan ALTAR terkait menyolkan pembangunan pasar Cisoka yang diduga belum mengantngi izin.

**** BACA JUGA Diduga Melakukan Penimbunan Limbah B3 di Ruang Terbuka Hijau, LSM GPL : Ini Sudah Tindakan Melawan Hukum

Jika rekan-rekan menemukan dugaan pelanggaran terkait IMB pembangungan pasar Cisoka belum mengantongi izin, baiknya dari rekan-rekan ALTAR melayangkan surat ke DPRD Kab.Tangerang, dan kita akan menindaklanjuti hal tersebut, ucapnya melalui WhatsApp pada Rabu (24/3/2021).

Jadi setelah surat masuk ke DPRD Kab.Tagerang, kita akan panggil semua pihak terkait untuk meluruskan persoalan tersebut, ucap Wahyu.

Sementara Ahmad Hapid selaku camat Cisoka menyampaikan saat dikonfrimasi, selama saya menjabat belum ada surat tembusan atau pemberitahuan dari pihak Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja yang tengah melakukan pembanguan di wilayah kecamatan Cisoka, jadi belum ada koordinasi dengan pihak kecamatan, ucapnya.

**** BACA JUGA Polresta Tangerang Ringkus 2 Pria Perampas Telepon Genggam, Salah Satu Tersangka DPO Curanmor

Seharusnya secara etika birokrasi harus ada surat tembusan atau pemberitahuan ke kecamatan, terangnya.

Dilain tempat dari pihak ALTAR, Taslim Wirawan Selaku ketua umum LSM Seroeja menyayangkan dimana pembangunan pasar Cisoka tersebut yang sudah kurang lebih 80% rampung ini izinnya masih dalam proses, maka dugaan pelanggaran tersebut sangat jelas, dimana pembangunan apapun itu seharusnya IMB lebih awal dibuat untuk terpenuhi persyaratan mutlak administrasi, ugkapnya.

(YudiP)

Facebook Comments