Tangerang | derapfakta.com, Aliansi Lembaga Tangerang Raya (ALTAR) memberikan apresiasi kepada Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggerebek sebuah rumah kontrakan di Perumahan Mekar Sari 2, Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/3/2021) sekira jam 7 malam. Dalam penggrebekan itu, polisi mengamankan 2 orang pria yakni RA (33) dan MNK (24). Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka..

“ALTAR, Berbagai keberhasilan pengungkapan peredaran gelap narkotika adalah bentuk sinergitas aparat penegak hukum dalam mengatasi permasalahan narkotika di Indonesia,” ujar Taslim Wirawan selaku ketua umum LSM Seroeja yang tergabung dalam ALTAR.

Berbagai keberhasilan Polresta Tangerang ini, lanjut dia, akan menjadi teladan dan dorongan bagi Satker Polri lainnya dalam meningkatkan kinerja penegakan hukum, khususnya dalam peredaran gelap narkotika yang saat ini sangat mengkhawatirkan, ucap Taslim.

Semantara Ahmad Suhud selaku Direktur Eksekutif LSM BP2A2N menambahkan, dalam situasi Pandemi COVID-19 tak lantas membuat kinerja aparat kepolisian menurun. Namun tetap semangat menjalankan tugas dan kewajiban menegakkan hukum, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya pada Jum’at (19/3/2021).

Terbukti, kata Suhud,
Kami sangat mengapresiasi dala pengawasan kepolisian terhadap peredaran narkoba, dan ini tak boleh mengendur meski saat ini Indonesia ada pandemi COVID-19 karena bisnis haram itu bukan hanya mempertaruhkan nyawa lebih dari 260 juta rakyat Indonesia, melainkan juga mempertaruhkan masa depan Indonesia.

Kejahatan peredaran narkoba pun tak berdiri sendiri. Melainkan diikuti kejahatan lainnya, seperti perampokan, pencucian uang, perdagangan orang, hingga pembunuhan.

“Mengingat potensi perputaran uang yang luar biasa, mencapai triliunan rupiah per tahunnya, sehingga perang melawan narkoba bisa jadi akan berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama. Karenanya aparat penegak hukum tak boleh kendur,” pungkasnya.

(YudiP)

Facebook Comments