Kab. Tangerang | derapfakta.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Tata Ruang dan Bangunan telah mengambil langkah tegas dengan menghentikan/di Stop sementara aktivitas 2 bangunan di Kec.Jambe dan Kec.Cisoka. Kamis (17/3/21).

Keduanya yakni Bangunan Ruko 4 lantai di Cisoka dan Pembangunan Perumahan The Essential di Daru. Dikarenakan telah melanggar Perda No 3 Tahun 2018 Tentang Bangunan Gedung Bangunan-bangunan tersebut didirikan tanpa mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemkab Tangerang.

**** BACA JUGA Polresta Tangerang Menggerebek Rumah Produksi Exstasi di Kecamatan Panongan

Kinerja Dinas Tata Ruang dan Bangunan melalui Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) mendapat apresiasi dari Chief Of Presidium NGO LSM SOAK Ansyah Sandy, dirinya memberikan apresiasi kepada Kinerja Pemkab Tangerang.

“Saya Apresiasi terhadap kinerja Pemkab Tangerang dalam menerapkan aturan terhadap Bangunan-bangunan liar untuk taat dan tertib retribusi pada peraturan hukum di Kabupaten Tangerang, “Ucapnya kepada wartawan melalui pesan singkat WhatsApp Kemarin.

**** BACA JUGA Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kecamatan Cisoka 2021, Camat Cisoka : Target PMI Kecamatan Cisoka Jadi Garda Terdepan Dalam Peduli Kemanusiaan

Lanjut A. Sandi, “Iya, jangan hanya memberikan saran karena ini berdampak terhadap Bangunan-bangunan lain di Kabupaten Tangerang. Makanya dalam penertiban juga perlu adanya sosialisasi aturan hukum yang berlaku untuk lebih tertib administrasinya.” Ujar bung Sandi Soak panggilan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) DPD Badak Banten Kabupaten Tangerang Ahmad Saepudin, menghimbau kepada para Nasabah atau Konsumen yang hendak mencari dan membeli rumah hunian dimana saja untuk berhati – hati.

Karena menurutnya banyak pengembang nakal yang menabrak aturan yang ada.” Berhati-hatilah para Nasabah/Konsumen yang hendak mencari rumah hunian dimana saja, karena banyak pengembang nakal yang tidak taat akan aturan yang berlaku, “Ucapnya kepada wartawan.

(Yudi)

Facebook Comments