Tangerang | derapfakta.com, Ketua PMI Kab.Tangerang Drs. H. Soma Atmaja yang diwakili Muhamad Ndang bersama camat Cisoka H. Ahmad Hapid serta Dewah Wahyu Nogroho dari ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tangerang, secara resmi melantik Dewan Kehormatan dan Ketua PMI Kecamatan Cisoka serta Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Cisoka di aula kecamatan Cisoka pada Rabu (17/03/2021)

Pelantikan ditandai dengan Penandatanganan berita Pelantikan serta penyerahan bendera PMI Kecamatan oleh ketua PMI Kabupaten kepada Ketua pengurus PMI Kecamatan Cisoka

Saat di wawancarai dari pihak PMI Kabupaten Tangerang melalui Mohamad Ndang memberikan ucapan selamat kepada Dewan Kehormatan dan Ketua PMI kecamatan serta Pengurus PMI Kecamatan Cisoka yang sudah dilantik.

Kepada derapfakta.com Ndnag menambahkan, Harapan kedepan, setiap pengurus dapat bekerja secara maksimal dan dapat hadir di tengah masyarakat dalam membantu pemerintah daerah mengatasi kondisi pandemi covid-19 di Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Cisoka pada khusus nya.

Pada sebelumnya memang stok darah di wilayah kabupaten Tangerang cukup terpenuhi soal pasukan Darah, namun selama pandemi ini kita memang masih kekurangan, berharap adanya PMI ynag ada di wilayah kecamatan Cisoka mampu menerapkan secara sosial untuk kepedulian antar sesama, karena PMI ini sifat nya mengacu ke sosial, terang Endang.

Demi memenuhi pasokan darah, selama ini kita juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, disini PMI Kabupaten Cisoka juga agar bisa menghilangkan paradigma rasa takut dari masyarakat dalam melakukan donor darah, karena dengan kita berdonor selain kita berbuat sosial juga manjadikna kita sehat, imbuhnya.

Semata Camat Cisoka H. Ahmad Hapid menambahkan, berharap PMI Kecamatan Cisoka menjadi barometer untuk meningkatkan rasa kepedulian serta sosial dalam peduli kemanusiaan.

Untuk itu peran PMI inilah yang akan kita jadikan acuan dalam menunjang program pemerintah Kecamatan maupun kabupaten dalam masa-masa seperti ini, karena situasi pandemi Covid-19 dan PMI Kecamatan Cisoka bisa menjadi Garda Terdepan untuk melakukan kegiatan sosial peduli kemanusiaan, tutupnya.

(YudiP)

Facebook Comments