Tangerang | derapfakta.com, Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Kel. Binong dengan Tiga Pilar Kelurahan Binong Kecamatan Curug melakukan kegiatan yustisi pencegahan covid-19 dengan membagikan Masker dan Vitamin untuk Masyarakat.

Sosialisasi pencegahan COVID-19 tersebut, agar tidak adanya penyebaran di wilayah Kecamatan Curug Khususnya di Kelurahan Binong, maka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro
Disetiap Rw dan yustisi, ujar sri relawan PMI Kecamatan Curug /Sibat Kelurahan Binong.

Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan di hadiri oleh Lurah Binong, Waka polsek dan jajarannya, Binamas Binong, Babinsa Binong, Knpi Kecamatan Curug, Bppkb Ranting Binong, Citrabhayakara jajaran 47, puskesmas Binong.

Tujuan Sibat ini untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19 hingga ke tingkat desa atau kelurahan.

“Dan bukan itu saja dari berbagai elemen masyarakat di tingkat kelurahan/desa, mereka sudah mendapatkan berbagai pelatihan dan pembinaan dari PMI tentang pencegahan COVID-19 dan penyebaran penyakit, sehingga keberadaan mereka ikut berperan untuk memutus mata rantai virus mematikan ini,”Dan bukan itu saja kita juga melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker, vitamin, dan lain-lainnya mereka juga bertugas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cuci tangan yang benar, jaga jarak aman, diam di rumah atau bermasker saat di luar agar terhindar dari COVID-19, ungkapnya pada Sabtu (13/3/2021).

Juhri Saputra, S. Pd, I., M. Si Lurah Binong menambahkan, kita tiga pilar Kelurahan Binong merasa terbantu adanya SIBAT diKelurahan Binong, yang dimana dibuat oleh Palang Merah Indonesia untuk pencegahan/penyebaran covid -19 di wilayah Kelurahan Binong.

Kegiatan Sibat Kelurahan Binong juga sudah membagikan alat cuci tangan ke setiap Posyandu dan Kantor Seketariatan Rw Se-kelurahan Binong, bukan itu saja Penyemprotan Disinfektan, Pembagian Masker, Vitamin dan Rapid test Gratis serta Edukasi untuk masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar kita bisa memutus Mata Rantai Covid-19, tambahnya.

Ryan

Facebook Comments