Tangerang | derapfakta.com, derapfakta.com, Dalam upaya untuk memutus mata rantai peyebaran Covid-19, Pemerintah Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang Provinsi Banten membagikan masker kepada para pengguna jalan.

Pantauan wartawan didepan Pos Terpadu Kelurahan Binong. Sabtu 13/3/2021 siang. Terlihat pembagian masker dihadiri oleh jajaran Polsek Curug yang dipimpin langsung Waka Polsek Curug AKP Warno, Jajaran Koramil Curug, PMI Curug, Organisasi KNPI Curug, Ormas BPPKB Binong, Citra Bhayangkara Jajaran 47 Kelurahan Binong, Puskesmas Binong, Lurah Binong beserta jajarannya.

Puluhan orang yang tidak memakai masker pun langsung diberi sanksi sosial mulai dari push up hingga dilakukan rapid test oleh petugas. Semuanya dinyatakan non reaktif Covid 19.

Lurah Binong Juhri Saputra mengatakan, kami hari ini dari pemerintah kelurahan Binong dan Sibat Binong melakukan pembagian masker kepada seluruh masyarakat yang ada di Binong ucapnya kepada derapfakta.com pada Sabtu (13/3/2021).

“Masker yang kita bagikan sebanyak 300 masker dan Vitamin dengan masing-masing masyarakat mendapat satu masker per-orangnya “, katanya.

Juhri menambahkan, tujuannya adalah agar masyarakat di Binong bisa terantisipasi dari virus Covid-19. dan kami dari Pemerintah Kelurahan Binong selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan mengkonsumsi makanan sehat “, ujarnya.

Ketua KNPI Curug Deni Sitiadi mengungkapkan sebagai organisasi kepemudaan dirinya sangat mendukung adanya acara pembagian masker dan vitamin. Ia juga berharap kelurahan Binong bebas dari virus Covid 19.

“Binong Madani, Binong Hijau, Binong Kompak dan Binong Jaya,” ungkapnya.

Waka Polsek Curug AKP Warno, SH menjelaskan kegiatan pembagian masker terus dilakukan diwilayah hukum Polsek Curug. Dan Bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker langsung diberi hukuman mulai dari Push up hingga dilakukan rapid test secara gratis.

“Saya berharap agar masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Ryan

Facebook Comments