Tangerang | derapfakta.com, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang telah melakukan vaksinasi terhadap sejumlah Kepala Desa (Kades) dan aparat desa se-Kecamatan setempat.

Tampak beberapa pejabat kepala Desa di Kecamatan Solear beserta Kadus dan staff, dari Desa Cikuya, Desa Cikasungka, Desa Cikareo, Desa Cireunde dan Munjul serta perangkat desa menghadiri undangan vaksinasi yang dijadwalkan, pada Kamis (4/3/2021).

**** BACA JUGA Kasus Perkara Dugaan Penipuan Terkesan Diabaikan, Seorang Ibu Di Sepatan Kirim Surat Terbuka Untuk Kapolresta Tangerang

Saat ditemui kepala UPT Puskesmas Cikuya Drg. Mutmainah menyampaikan, syukur alhamdulillah setelah pelaksanaan tidak ada yang mengalami efek samping berat, dan juga proses pelaksana vaksinasi tidak ada kendala sejak dilaknasakan dari berbagai instansi dimulai dari senin kemarin, ucapnya kepada derapfakta.com pada.

“Sehingga kegiatannya berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kepala Puskesmas Cikuya, Drg. Mutmainah, pada Kamis (4/3/2021).

Semantara Kepala Desa Cikuya Ade Safei menjelaskan, vaksinasi merupakan salah satu usaha program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran suatu penyakit. Melalui vaksinasi Covid-19 diharapkan masyarakat memiliki kekebalan tubuh terhadap virus tersebut.

Kami selaku kepala desa, Kepala Dusun, dna para staff Desa hari ini melakukan penyuntikan vaksinasi, arti nya dengan kami memenuhi undangan untuk dilakukan penyuntikan Vaksin, perlu di ketahui untuk masyarakat agar benar-benar ini semua menjadi acuan untuk berperan memutus tali rantai penyebaran Covid-19 dan Menerima fasilitas pemerintah (suntik Vaksinasi – red) agar masyarakat terjaga kesehatannya, ucapnya.

**** BACA JUGA Kepala Desa Cikareo Kecamatan Solear, Hari Ini Di Vaksinasi

“Mari kita dukung program vaksinasi Covid-19 dan insya Allah pandemi ini segera berakhir, mengingat saat ini vaksinasi yang diadakan oleh Pemerintah sudah didistribusikan sampai ke Kecamatan,” ajaknya.

Masih Ade Safei, pihaknya setelah divaksin merasa memiliki perlindungan terhadap tubuh, serta merasa lebih aman dari penyebaran Covid-19.

Selain itu juga, kita sebagai kepala desa juga harus dituntut sebagai contoh untuk masyarakat, tidak ada efek apapun setelah di suntik, jadi bahwasanya jangan takut untuk disuntik vaksinasi, justru dengan ini kita berharap kekebalan tubuh kita semakin kuat, terangnya.

Pelaksanaan suntik Vaksinasi hari ini juga di hadiri Camat Solear Sony Karsan yang turut memantau jalannya giata vaksinasi, Kita berharap, pandemi ini segera berlalu, terangnya.

(YudiP)

Facebook Comments