Serang | derapfakta.com, Vaksinasi serentak dilaksanakan oleh Kodim 0602/Serang, untuk seluruh anggota jajaran dan PNS Kodim, yang dilaksanakan di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Kodim 0602/Serang.

Hal tersebut sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Darat, agar dilakukan vaksinasi secara serentak mulai tanggal 2 Maret hingga 8 Maret 2021, terutama di wilayah Kodam III/Siliwangi, (Selasa 2 Maret 2021).

Kodim 0602/Serang bekerjasama dengan Denkesyah dan Dinas Kesehatan Kota Serang, vaksinasi dilakukan secara bertahap, sesuai wilayah teritorial Kota dan Kabupaten Serang.

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono, secara resmi membuka acara vaksinasi tersebut.

“Hari ini kita melaksanakan vaksin, khusus untuk Koramil wilayah Kota Serang, dan besok akan kita lanjutkan untuk wilayah Koramil Kabupaten Serang,” ujar Dandim 0602/Serang.

Dalam kesempatan yang sama, Pasi Ops Kodim 0602/Serang Mayor Chb Engkos Kosasih selaku Satgas Covid-19 Kota Serang, memberikan keterangan tambahan terkait jalannya vaksinasi.

” Semuanya akan kita lakukan vaksinasi, baik itu dari wilayah Kota dan Kabupaten Serang, dan rencananya kami juga akan membantu Dinkes untuk pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, terutama untuk pendataan dan pengamanan dalam kegiatan vaksin tersebut,” ujar Pasi Ops.

Masih menurut Pasi Ops, pembagian peserta sesuai wilayah, dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan peserta, sehingga akan menimbulkan kerumunan.

Vaksinasi yang dilaksanakan, selain sebagai pelaksanaan perintah pimpinan dan pemerintah, hal tersebut sebagai upaya memberikan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 kepada seluruh Anggota TNI dan PNS Kodim 0602/Serang.

[ HWs]

Facebook Comments