SERANG | derapfakta.com, Masih maraknya oknum calo tenaga kerja di wilayah Kabupaten Serang, khususnya di Desa Junti, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, serta carut marutnya penerimaan karyawan di perusahaan industri harus menjadi perhatian khusus semua pihak.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Aliansi Banten Bersatu (Alibaba) H. Sunjana, SE, M.Si, sangat prihatin atas kondisi yang saat ini terjadi, khususnya di Desa Junti dan umumnya di Kabupaten Serang. Dimana banyaknya kasus percaloan tenaga kerja, dan telah direspon Bupati Serang.

Bahkan Bupati Serang sangat marah atas masih maraknya calo tenaga kerja di pabrik-pabrik. Apalagi, kata Sujana dalam percaloan ini juga melibatkan oknum HRD.

**** BACA JUGA Maraknya Calo Karyawan di Kawasan Industri Desa Junti, Ketum Alibaba H. Sunjana: Masyarakat Agar Jangan Takut Melapor

“Saya minta masyarakat agar jangan takut untuk melaporkan jika ada oknum calo tenaga kerja di wilayah industri,” tegas Sunjana, Minggu (28/2/2021).

Pihaknya menghimbau kepada perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Desa Junti khususnya umumnya di Kabupaten Serang, agar memikirkan potensi lokal jangan lebih mengutamakan orang luar.

“Masyarakat Desa Junti juga punya potensi dan SDM yang handal sesuai kemampuan masing-masing. Jadi rekrut apa adanya agar bisa di pekerjakan,” tandasnya.

“Jangan merekrut orang luar dahulu karena kepentingan bisnis, namun warga sekitar tidak diberdayakan,” imbuhnya.

Sunjana menegaskan, jika percaloan tenaga kerja sangat tidak dibenarkan. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Tidak pantas masyatakat kecil masih di bisnis.

“Mari kita dukukung program masuk kerja tanpa uang,” tutupnya.

(Syt)

Facebook Comments