Tangerang | derapfakta.com, Terkait dugaan penyelewengan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) desa cikareo kecamatan solear, Abdul Azid selaku kepala desa cikareo memberikan klarifikasi terhadap surat yang dilayangkan oleh LSM BP2A2N tempo hari, kades Cikareo tersebut menyampaikan bahwa warga yang diduga tidak memdapatkan bantuan meski tertera didalam daftar nama dari kementrian sebagai penerima manfaat ini hanya mis komunikasi saja.

Pada tahun lalu memang seluruh pendataan warga yang diakukan oleh masing-masih wilayah Rt terkait adanya program BLT-DD dimana masyarakat yang terdampak Cobid-19 mendapatkan bantuan dari anggaran dana desa, namun terbinya data penerima bantuan ini ada ketidak singkronan dari pengajuan data kami ke pemerintah pusat, dimana data yang yang ada itu data lama dan bahkan nama yang tertera juga masih nama kades Cikareo sebelumnya, terang Azid.

**** BACA JUGA Awal Tahun 2021, Pemerintah Desa Cikuya Tingkatkan Program Keamanan dan Protkes

Namum demi terlaksananya bantuan yang harus kami berikan kepada masyarakat, tidak lepas itu kami juga melakukan musyawarah desa bersama warga pada saat itu, tambahnya.

Saya ucapkan terimakasih atas kepedulian dari rekan-rekan LSM BP2A2N yang sudah mengigatkan kami, dan ini memang saya sagat apresiasi selaku sosial kontrol yang turut memperhatikan desa kami, hari ini sudah kami klrafikasi dan saya beserta Rt dan staff desa medatangi salah satu warga (UM) langsung.

**** BACA JUGA Dugaan Korupsi BLT DD 2020 Desa Taban, Camat Jambe : Turut Dimintai Keterangan Di Tipikor Polres Kota Tangerang

Dengan kejadian hal ini, kami akan selalu memberikan arahan kepihak Rt/Rw agar benar-benar dalam menjalankan tugasnya kepada masyarakat secara baik, dimana pihak RT maupun Rw sebagai barometer dari pemerintah desa Cikareo, baik memberikan informasi dan pelayanan untuk masyarakat lebih baik lagi, ucap Azid.

Dimana UM juga adalah bagian dari warga saya, yang wajib mendapatkan perhatian khusus dari kami selaku kepala Desa, terang Azid pada Jumat (26/2/2021).

Semantara Ahmad Suhud selaku Direktur Exsekutif LSM BP2A2N menyampaikan kepada derapfakta.com, apa yang dilakukan pemerintah Desa Cikareo adalah bentuk responsif dalam bekerja, dan kami mengapresiasi pemetintah Ds.Cikareo yang cepat tanggap dalam menyelesaikan permasalahan, karena sekecil apapun permasalahan disuatu kepemerintahan wajib diperhatikan agar tidak menjadi permasalahan yang besar, apa yang dilakukan kades Cikareo dalam menyelsaikan masalah menjadi contoh untuk pemerintah desa yang lainya, terang Suhud.

Ucapan yang sama yang disampaiakn oleh UM warga Desa Cikareo, saya sangat bereterimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepala desa cikareo, berupa sembako bantuan langsung tunai, ucap janda yang keseharianya sebagi penjual nasi uduk.

(Putri)

Facebook Comments