Tangerang | derapfakta.com, Dalam rangka antisipasi meningkatnya angka kejahatan dan tindakan kriminalisasi serta kurang sadar ya masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan, desa cikuya Kec. Solear Kab. Tangerang di awal tahun meningkatkan beberapa item program di tengah lingkungan Desa cikuya.

Saat ditemui, Ade Safei selaku kepala desa cikuya, melalui Kepala Dusun Ds. Cikuya menyampaikan kepada derapfakta.com pada Jumat (26/2/2021).

“Benar di awal tahun ini dari pemerintah Desa cikuya ada program dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat baik di kantor desa maupun di tingkat wilayah Rt dan Rw, terang Julaeni.

Pertama meningkatkan di segi keamanan, karena akhir akhir ini dimana meningkatnya tindak kejahatan, pemerintah desa bersama sektor Polsek Cisoka Babinkamtibmas dan babinsa dari Koramil 13/Cisoka dengan menerapkan kepada pihak wilayah Rt/Rw melaksanakan penjagaan baik di kantor desa dan wilayah masing-masing.

Dan untuk penerapan PPKM mikro kami membangun 8 posko, 1 ada di Kontor Desa dan 7 nya lagi diwilayah masing Rw, Penerapannya dengan memportal pada pukul 22:00 dengan memportal disetiap jalan, selain jalan desa, dan kami perintahkan untuk disiagakan penjagaan di setiap wilayah, ucapnya lagi.

Selain dari pada itu, karena mengingat saat ini dan sebelumnya kita memasuki musim hujan, kita setiap hari minggu untuk masing-masing wilayah melakukan kerja bakti di lingkungannya.

Kami Himbau untuk masyarakat, apa pun informasi yang ada diwilayah masing-masing agar selalu komunikasi dengan Pihak Desa, supaya kami dari pemerintah desa akan cepat tanggap dalam melayani segala persoalan yang ada, terangnya.

Kami berharap wilayah desa cikuya bisa menjadi Desa yang aman, sejahtera dan sehat, tutupnya.

(Putri)

Facebook Comments