Tangerang | derapfakta.com, Terlihat di lokasi beberapa pekerja yang tengah merenovasi kediaman nenek Ray Iyum Irawan (88) warga Kp. Korelet Rt. 02/03 Ds. Ranca Kelapa Kec. Panongan, dimana di ketahui nenek Ray yang tinggal seorang diri hanya di rawat cucunya yang terkadang datang hanya memberi nenek Ray makan, karena si Ntus (cucu-red) yang tinggal dengan istrinya agak sedikit jauh dari kediaman nenek Ray.

Hadir dalam kegiatan renofasi nenek Ray, Bob Humaidi selaku kepala desa Ranca Kelapa mengatakan, “Alhamdulillah di beberapa minggu ini kami terjun langsung dalam mempasilitasi nenek Ray, dimana warga kami ini tinggal seorang diri yang dirawat cucunya, kami sudah koordinasi dengan pihak Kecamatan, Puskesmas dalam mempasilitasi kesehatan nenek Ray, namun karena kondisi nenek Ray sakit karena faktor umur, nenek memilih tidak untuk dirawat, terangnya kepada derapfakta.com pada Rabu (24/2/2021).

Namun meski nenek memilih tinggal di rumah kami selalu pantau dan pasilitasi, baik kesehatan dan bantuan sembako, dan saya sudah titip pesan ke ketua Rt/Rw untuk selalu memperhatikan dan memberikan informasi ke pihak kami (Desa-red).

**** BACA JUGA Dinilai Meresakan dan Melanggar PPKM, Polsek Curug Menggerebek Warung/Lapo Di Kampung Cijengir

Hari ini kita tengah merenovasi rumah nenek Ray, karena kondisinya memang miris, namun kita upayakan tempat tinggal nenek Ray lebih nyaman, ucapnya.

Saya juga ucapkan terimakasih kepada unsur muspika Kecamatan Panongan Kab.Tangerng, Puskesmas dan instansi lainnya, serta rekan-rekan yang turut peduli dan membantu warga kami, tutupnya.

**** BACA JUGA Camat Cisoka Cabut IMB Lama Bangunan Ruko 4 Lantai, Begini Alasannya

Sementara Aliansi Lembaga Swadaya Tangerang Raya (ALTAR), Ahmad Suhud Selaku Direktur Eksekutif LSM BP2A2N mengatakan, saya mewakili dari rekan-rekan ALTAR sangat mengapresiasi Kinerja Pemerintah Desa Rancakelapa yang cepat Tanggap dalam melakukan tindakan kerja nyata terhadap warga, khusus Nya Nenek Rai Irawan, terangnya.

Pemerintah Desa Rancakelapa bekerja sama dengan Muspika Kecamatan panongan turun langsung dalam penanganan terhadap Nenek Rai Irawan ini langkah tepat pemerintah setempat dalam melayani warganya Ucap Suhud.

(Ryan)

Facebook Comments