Tangerang | derapfakta.com, berdredar video diduga Oknum RW di Kec. Jayanti manjdi kecaman banyak wartawan dan Lembaga.

Dalam isi video tersebut, sang oknum menyebutkan “kalau wartawan dan LSM jangan kerjanya cari-cari kesalahan orang, kalau mau cari rokok dan makan suruh datang kesini, kalau mau cari amplop banyak silahkan cari di kamasjid ikut nyolatin orang yang meninggal.

Entah apa maksud dan tujuan ucapan oknum RW tersebut sehingga membuat video yang terkesan melecehkan tugas profesi wartawan dan lembaga.

Melihat beredarnya video oknum RW tersebut, manjadi sorotan dan kecaman keras dari Aliansi Lembaga Tangerang Raya (ALTAR)

**** BACA JUGA Pemdes Cikuya Berikan Bantuan ke Warga Yang Tengah di Isolasi Mandiri

Dewan Pengurus ALTAR, Taslim Wirawan selaku ketua umum LSM Seroeja Indonesia mengutuk keras terkait ucapan oknum Rw yang sudah melecehkan pegiat sosial kontrol.

Saya atas nama lembaga sangat mengutuk keras ucapan RW itu, kami ini bekerja dilandasi dan di lindungi Undang-undang, jadi kami sangat tersinggung dengan ucapan RW tersebut, geram Taslim pada Selasa (23/2/2021).

Sementara Ahmad Suhud selaku Direktur Eksekutif LSM BP2A2N menambahkan, kami dan kawan-kawan baik lembaga dan Media akan membawa permasalahan ini ke jalur hukum, karna ini sudah jelas melecehkan dan merendahkan propesi seseorang jurnalis dan lembaga, ini sangat membuat kami tersinggung, langkah kami dan meminta supaya APH memeriksa oknum RW tersebut yang telah membuat kericuhan di tengah tengah masyarakat.

**** BACA JUGA Camat Cisoka Cabut IMB Lama Bangunan Ruko 4 Lantai, Begini Alasannya

Kami sudah mengantongi nama dan alamat si oknum, jadi kami akan dorong untuk buka laporan ke APH, pungkas Suhud.

Di lain tempat, Zul Karnain selaku pimpinan redaksi media derapfakta.com turut angkat bicara, meski pernyataannya via vedeo dan didalam video tersebut si oknum ini sudah melukai insan Pers dan rekan-rekan Lembaga yang ada, yang pastinya atas perbuatannya harus dipertanggungjawabkan, karena ini ada unsur profokasi yang mengarah ke situasi kekeruhan, Ditengah kondisi saat ini, ucapnya yang disapa akrab Bang Dewo.

(Ryan/YudiP)

Facebook Comments