Tangerang | derapfakta.com, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang akan segera menindaklanjuti surat pengaduan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Independen Antikorupsi (BIAK) perihal PT Sinar Utama Jaya Abadi di kawasan industri karet II jalan raya Moh Toha KM 7 No 21 Keret Sepatan Kabupaten Tangerang yang belum mengantongi beberapa perizinan.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang dari fraksi Partai Golkar Wahyu Nugroho mengatakan, pihaknya mengaku telah menerima surat pengaduan dari LSM BIAK dan akan segera turun gunung ihwal aduan tersebut.

“Begitu mendapat surat tembusan dari ketua Dewan, baru tim akan turun ke lokasi,” ungkap Wahyu Nugroho Dewan dari dapil I ini, Senin (22/2/2021).

Menurut Dewan dua periode ini, tim Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang akan melakukan peninjauan atau pemanggilan terhadap pihak Perusahaan PT Sinar Utama Jaya Abadi setelah mendapat rekomendasi dari Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang.

“Kita harus dapat persetujuan pimpinan, dan saat ini kami belum dapat surat tembusan dari ketua DPRD,” terang Wahyu Nugroho.

Sementara itu Ketua LSM BIAK Abdul Rafid SH membenarkan bahwa telah melayangkan surat kepada DPRD Kabupaten Tangerang sehubungan dengan sejumlah temuan dugaan pelanggaran perizinan yang ditemukan oleh tim investigasi LSM BIAK terhadap PT. Sinar Utama Jaya Abadi yang berlokasi di kawasan industri karet II jalan raya Moh Toha KM 7 No 21 Keret Sepatan Kabupaten Tangerang.

“LSM BIAK sudah melayangkan surat kepada DPRD Kabupaten Tangerang terkait dugaan pelanggaran perizinan PT Suja, dan saya harap pihak DPRD segera menyikapi hal ini dengan tegas,” tutur Opick

Surat yang dilayangkan oleh LSM BIAK dengan nomor 701/F12/Biak/II/2021 terkait dugaan PT Sinar Utama Jaya Abadi yang tidak memiliki sejumlah izin dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

(Ryan).

Facebook Comments