Kopo | derapfakta.com, Kunjungan team Perkumpulan ormas Cikande Kopo Jawilan ( Porum Cikoja ) ke kediaman korban kecelakaan kerja karyawan PT. Sinta wosung di kampung Geredug pasir RT 01/01 Desa gabus Kecamatan Kopo Kabupaten Serang, Minggu (21/02/2021).

Kunjungan silahturahmi team Pormasi Cikoja diterima Romdhoni selaku perwakilan pihak keluarga korban mengatakan ucapan terimakasihnnya atas kunjungan Pormasi Cikoja yang peduli dengan keluarga korban dengan di tengoknya di kediaman korban.

” Saya atas nama Keluarga korban mengucapkan banyak terimakasih kepada porum Cikoja yang telah sempat menengok dan berkunjung kesini, semoga kunjungan ini merupakan semangat buat kami ditengah duka yang kami alami ” ucap Romdhoni.

Selain bentuk rasa kemanusiaan sesama warga Cikoja (Cikande, Kopo, Jawilan) Pormasi Cikoja Sempatkan bercengkrama dengan keluarga korban sekaligus berdialog terkait musibah yang dialaminya.

Ketua Pormasi Cikoja Ahmad Saeful Rochman Spd.I melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Ustad Supriyatna mengatakan ramai pemberitaan di berbagai media online bahwa adanya warga kopo yang merupakan pekerja Pt Shinta wosung menjadi korban laka kerja hingga hilangnya nyawa, membuat Pornasi Cikoja organisasi yang belum lama terbentuk di serang timur ini terpanggil untuk berkunjung sekaligus bersilahturahmi ke kediaman keluarga korban.

” Ramai pemberitaan di berbagai media bahwa salah satu pekerja Pt Shinta wosung yang notabene warga kopo menjadi korban laka kerja hingga hilangnya nyawa, membuat kami beserta rombongan dari Pormasi Cikoja mendatangi rumah kediamanan, maksud dan tujuan untuk mengucapkan belasungkawa sedalam dalamnya atas musibah yang dialami serta ingin mengetahui kronologisnya agar kita dapat membantu korban apalagi membaca di pemberitaan kalau hak hak korban tidak dibantu penuh oleh pihak tempat almarhum bekerja (Pt Shinta Wosung-red)” kata Supriyatna yang merupakan sekda Pormasi Cikoja.

Masih dikatakan Supriyatna bahwa pihak korban dijanjikan oleh perusahaan pada senin besok tanggal 22 Februari 2021 dan Porum Cikoja Siap menjadi pendampingan Hukum kepada keluarga almarhum yang sudah bekerja selama 27 tahun.

” Terkait hak hak dari almarhum menurut pihak keluarga mereka akan datang pada hari Senin tanggal 22 Februari 2021 ke PT. Sinta wosung dan dijanjikan bertemu dengan pihak perusahaan, adapun tuntutan keluarga agar mereka diberikan hak yang sesuai, tidak seperti kompensasi yang sudah sudah terjadi sebelumnya, bahwa keluarga siap melakukan musyawarah jikalau hak almarhum sesuai dengan kebutuhan dan kelangsungan hidup keluarga, maka jikalau hal tersebut tidak bisa dipenuhi oleh pihak perusahaan dari pihak keluarga akan meminta bantuan pendamping hukum kepada kami (Pormasi Cikoja) dan dari pihak Pormasi Cikoja yang diketuai Ahmad Saeful Rochman Spd.I beserta jajarannya siap memberikan bantuan hukum kepada pihak keluarga, karena Pormasi Cikoja lahir untuk membela rakyat Cikande, Kopo dan Jawilam (CIKOJA) dari ketidakadilan” ujar Supriyatna mengakhiri.

Sebelumnya ramai diberitakan berbagai media online bahwa korban Ei (40) yang merupakan pekerja Harian pada selasa malam (16/2/2021) mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan hilangnya nyawa dan diduga perusahaan tersebut tidak didukung safety saat korban bekerja.

Korban bekerja sejak tahun 1994 di PT Shinta whosung sebagai pekerja Harian Lepas selama bekerja korban tidak mendapatkan BPJS baik ketenagakerjaan maupun kesehatan,

Korban memiliki 3 orang anak, salah satunya masih duduk di kelas 2 SMP dan keluarga almarhum berharap kepada pihak perusahaan untuk bertanggung jawab dan memperhatikan keluarga korban.

(SYt)

Facebook Comments