Tangerang | derapfakta.com, Dalam rangka memperingati Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN), DPAC Laskar Pendekar Banten Sejati (LAPBAS) bersama Pengurus DPRA Lapbas Desa Pasir Bolang serta Pemerintah Desa Pasir Bolang dan masyarakat menggelar kegiatan bakti sosial, adalah bersih – bersih dijalur Jl.Arya Jaya santikapada Minggu (21/2/2021).

Dengan mengerahkan seluruh pengurus ranting, puluhan anggota turun langsung dalam giat tersebut. dengan membersihkan sampah dan got agar saluran air di lingkungan warga bersih dan tidak tersumbat.

Ketua pengurus ranting Lapbas Desa Pasir Bolang Mamat menjelaskan, kegiatan ini bagian dari program kerja rantingnya dimana mengacu pada program DPAC Lapbas Kec.Tigaraksa.

“Alhamdulillah, antusias anggota, pihak desa Pasir bolang yang kebetulan kepalda Desa juga “Dadi hadir, warga sekitar dalam rangka giat sosial ini,” ujarnya.

 “Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat terus meningkatkan silaturahmi dikeluarga Ormas Lapbas DPAC dan DPRA  dengan masyarakat. Serta menghilangkan image premanisme di organisasi sudah mengedepankan peningkatan kesejahteraan anggota dan pengembangan SDM dengan hal – hal positif,” tandasnya.

Sementara Ketua DPAC Kec.Tigaraksa Dedi Sahrun SH menambahkan, ini adalah salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa bergotong-royong dengan melaksanakanakan kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong, paparnya.

Di Desa Pasir Bolang khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan, seperti melaksanakan kegiatan sosial, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Selain itu juga, dari Lapbas sendiri menerjunkan Srikandi dengan membagikan masker kepada pengendara yang memang sekian persen masih mengindahkan protokol kesehatan, dimana untuk saat ini kita memang harus taat dengan program pemerintah dengan melaksanakan dan melakukan prokes, terangnya.

Sementara Kades Pasir Bolang, Dadi menjelaskan, terimakasih saya ucapkan teruntuk keluarga besar orams Lapbas baik dari DPAC-DPRA sudah melaksanakan kegiatan kerja bakti diwilayah lingkungan desa Pasir bolang, dan hari ini sasarannya di sepanjang jalan Arya Jaya Santika, karena selama ini jika ada hujan kerap banjir, ucap kades.

Dengan ini, Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan kebersihan lingkungan apalagi dimusim penghujan saat ini, kerja bakti ini untuk mengatisipasi adanya banjir diwilayah Ds.Pasir Bolang, terangnya.

Sekali lagi saya sangat mengapresiasi atas kerjasama dari organisasi Lapbas yang sudah turut serta membangun dan peduli terhadap wilayah desa Pasir Bolang, tutupnya.

(Putri)

Facebook Comments