Subang | derapfakta.com, Kantor Hukum Tommy Sontosa & Rekan selaku kuasa hukum PT NV Penggilingan Beras dan Industri Sukadjaja mengajukan perlawanan ke Pengadilan Negeri (PN) Subang terkait putusan perdata Nomor Perk 25/pdt.g/2020/Pn Sng tertanggal 1 Desember 2020.

“Kami ajukan perlawanan untuk mencari keadilan dan kepastian hukum, karena pihak penggugat dahulu Siti Kusmirah Acke Faber/Ani Kartini Kustiani (Ahli waris) telah mengklaim bahwa mereka adalah pemilik sah tanah klien kami seluas 6.580 ha atas dasar Iuran Pembangunan Daerah (Ipeda) Nomor 19 yang dikeluarkan Kantor Pajak Cirebon,” kata Tommy Sontosa, Sabtu, 20 Februari 2021.

****BACA JUGA Kembali Aksi Motor di Tarik Debt Collector Terjadi, Sekelompok Orang Geruduk Kantor Lesing Permata Finance Kota Serang

Tommy mengatakan, upaya perlawanan berdasarkan bukti yang dimiliki kliennya, yaitu SHGB Nomor 2 yang diperbaharui SHGB Nomor 7 dan 8 Desa Pusakaratu, Kabupaten Subang luas total 69.510 m2 Tahun 2017.

“Setelah melihat dan mempelajari gugatan sebelumnya serta amar putusan yang ada, ada beberapa hal yang janggal sehingga perlu kami luruskan dan melakukan perlawanan demi tegaknya keadilan dan kebenaran yang terang benderang,” jelas Tommy.

Sebagai kuasa hukum PT NV Penggilingan Beras dan Industri Sukadjaja, Tommy Sontosa menilai perlu melakukan upaya hukum yang dianggap perlu demi kepastian hukum sehingga keadilan dapat ditegakkan. Saat ini masih masuk pada agenda mediasi.

**** BACA JUGA LSM BP2A2N Surati Desa Cikareo Kecamatan Solear, Terkait Dugaan Anggaran BLT yang Diselewengkan

Berdasarkan data dan bukti yang kami miliki dan berdasarkan aturan hukum yang ada serta yurisprudensi tetap yang ada di Mahkamah Agung (MA) sebagai acuan hakim memutus setiap perkara, Tommy optimis akan mendapat keadilan sesuai dengan kebenaran data dan bukti-bukti.

“Begitupun sebagai warga negara yang baik dan taat hukum, hingga saat ini klien kami telah menguasai objek yang dimaksud berdasarkan SHGB kurang lebih dari 40 tahun telah membayarkan pajak objek tersebut atas nama PT NV Penggilingan Beras dan Industri Sukadjaja,” terang Tommy.

(Tasya/Red)

Facebook Comments