Tangerang | derapfakta.com, Team Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Tangerang Raya (ALTAR) sambangi kediaman nenek Rai Iyum Irawan (88), seorang janda warga kampung Korelet RT 02/03 Desa Ranca Kelapa Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, saat melihat nenek Rai dalam kondisi terbaring di atas alas tidur dan sudah tidak bisa melihat lagi secara jelas, Team ALTAR “Ahmad Suhud selaku Direktur Exsekutif LSM Badan Pengawas Penyalahgunaan Anggaran Negara (BP2A2N) Kabupaten Tangerang terenyuh melihat keadaan nenek Rai, pada Jumat (19/2/2021).

**** BACA JUGA Memprihatinkan, Kondisi Lumpuh Nenek di Korelet Panongan Diduga Luput Dari Perhatian Pemerintah

Diketahui, nenek 88 tahun yang hidup sebatang kara ini, terbaring sakit selama satu tahun dan tidak punya biaya untuk berobat.

“Kami sebagai lembaga sosial kontrol merasa prihatin dan miris melihat keadaan nenek Rai Iyum Irawan yang pada saat ini kondisinya tidak sehat, yang kita menduga tida adak perhatian dari Pemerintah setempat,” ucap Direktur Eksekutif BP2A2N Ahmad Suhud kepada derapfakta.com, Sabtu (20/2/2021).

Melihat kondisi sang nenek Rai Iyum, kami dari ALTAR akan mencoba berkomunikasi atau meminta Pemerintah Desa maupun Kecamatan Panongan untuk memberikan perhatian khusus kepada nenek 88 tahun ini.

“Ini merupakan tugas dan kewajiban Pemerintah Desa, karena si Desa itu ada kader PKK di bidang kesehatan, ini tugas mereka sebetulnya, di bantu oleh teman teman di Puskesmas, harusnya mereka sigap membawa nenek Rai Iyum ke rumah sakit, atau mendapatkan perhatian khusus” tegas Suhud.

Bagaimana pun juga lanjut Ahmad Suhud, nenek Rai Iyum Irawan ini harus secepatnya di bawah ke rumah sakit, agar beliau bisa sehat dan bisa beraktivitas kembali.

**** BACA JUGA Diduga Slewengkan Dana Covid-19, Kades Taban di Laporkan ke Tipikor Polres Kota Tangerang

“Nenek Rai Iyum Irawan ini secepatnya harus dibantu, agar cepat sehat, kembali atau paling tidak kehidupanya bisa di bantu, lagi pula beliau saat ini tinggal sendiri, dan cucunya pun tinggal agak jauh dan kerja pula” pungkas Suhud.

melihat kondisi nenek Rai, kami dari rekan-rekan ALTAR meminta agar ini menjadi suatu catatan bahwa masyarakat memiliki hak penuh untuk di perhatikan, tutupnya.

(Ryan).

Facebook Comments