Tangerang | derapfakta.com, LSM BP2A2N surati pemerintah Desa Cikareo Kecamatan  Solear Kab. Tangerang terkait dugaan penyelewengan Anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa TA 2020 atas nama UM (51) yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Cikareo Kecamatan Solear, dimana nama warga Desa Cikareo tersebut namanya terdaftar sebagai penerima bantuan langsung Tunai (BLT) dari dana desa seperti yang tercantum dalam Sistem informasi Desa.

Ahmad Suhud selaku Direktur Eksekutif LSM BP2A2N kabupaten Tangerang membenarkan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat konfirmasi kepada pemerintah Desa Cikareo kecamatan Solear terkait adanya dugaan penyelewengan anggaran bantuan langsung tunai yang dianggarkan dari anggaran Dana Desa Cikareo kecamatan Solaear, ini yang menjadi sorotan kami, kilahnya, pada Jumat (19/2/2021).

**** BACA JUGA Diduga Slewengkan Dana Covid-19, Kades Taban di Laporkan Tipikor Polres Kota Tangerang

Berawal dari adanya laporan informasi masyarakat Desa Cikareo Kecamatan Solear kemudian Tim LSM BP2A2N langsung melakukan Investigasi diwilayah Desa tersebut, dan benar telah menemukan dugaan penyelewengan anggaran bantuan langsung tunai Dana Desa TA 2020 terhadap salah satu warga atas nama UM yang sudah kami pegang datanya, ucap Suhud.

**** BACA JUGA Kasus Dugaan Penyelewengan Dana PKH Senilai 3.5M, Menemukan Titik Terang Ke Arah Tersangka

Jadi ada dugaan tindakan penyelewengan angggaran Dana desa yang diduga dilakukan oleh oknum pemerintah Desa Cikareo tersebut, sudah masuk ke ranah penggelapan dan jelas itu melawan Hukum, karena sudah tidak menyampaikan hak warga penerima manfaat, tambahnya.

Dari hal ini tidak menutup kemungkinan akan ada lagi dugaan penyimpangan-penyimpangan ke warga yang lain, sebutnya.

**** BACA JUGA PT. SUJA Diduga Tidak Berizin, Dewan : Layangkan Surat Kekami, Kami Akan Tindaklanjuti

Maka atas hal ini, kami selaku pegiat kontrol sosial dari LSM BP2A2N kabupaten Tangerang menyikapi dan langsung sudah melayangkan surat konfirmasi ke pemerintah desa Cikareo kecamatan solear, dan kami akan menunggu konfirmasi dari pihak pemerintah Desa Cikareo Kecamatan Solear, tutupnya.

(Ryan-red)

Facebook Comments