Tangerang | derapfakta.com, Kades Taban dilaporkan di Tipikor Polres Kota Tangerang diduga korupsi perihal dana bantuan sosial Covid-19 Tahun 2020, beberapa warga hari ini dimintai Keterangan.

Pemerintah Desa Taban Kecamatan jambe dilaporkan ke Tipikor Polres Kota Tangerang perihal realisasi penggunaan anggaran dana bantuan sosial yang terdampak Covid-19 di Desa Taban Jambe, berdasarkan laporan No :LI/07/R/I Res. 3.3/2021/Reskrim yaitu pada tanggal 14 januari 2021, Tentang laporan informasi dugaan tindak pidana korupsi bantuan sosial Covid-19 Desa Taban Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang Tahun 2020.

**** BACA JUGA Puluhan Drum BBM Ilegal di Kawidaran, Forum ALTAR : Pihak Kepolisian Harus Tindak Tegas

Berdasarkan laporan Tersebut beberapa Ketua Rt dan Ketua RW pun di desa tersebut sudah dipanggil untuk dimintai keterangan oleh penyidik Tipikor Polres Kota Tangerang perihal realisasi bantuan sosial tersebut dan Hari ini Beberapa Warga yang menerima Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa juga di mintai Keterangan oleh TIPIKOR Polres Kota Tangerang.

Ahmad Suhud Direktur Eksekutif LSM BP2A2N kabupaten Tangerang ketika dihubungi Wartawan perihal adanya laporan tersebut, Kami sangat mengapresiasi kinerja pihak kepolisian dalam hal ini Polres Kota tangerang khususnya unit Tindak pidana korupsi dan kami meminta hal ini diusut sampai Tuntas serta akan kami akan ikut mengawal kasus ini bersama Masyarakat, karena kami pun banyak menerima aduan dan keluhan masyarakat Di Desa Taban kecamatan Jambe, ucapnya pada Kamis (18/2/2021).

****BACA JUGA Penuhi Janji Masyarakat, Ormas Lapbas DPAC Kecamatan Jambe Laporkan Kades Taban Ke Kejari

LSM BP2A2N menganggap hal ini merupakan pintu masuk untuk membuka dugaan praktik korupsi yang dilakukan oleh oknum kepala Desa dikabupatean tangerang khususnya Desa taban Taban kecamatan jambe yang saat ini dilaporkan oleh Masyarakat.

Suhud berharap Persoalan ini ditindak sesuai dengan hukum jika hasil penyidikan dan penyelidikan ditemukan unsurnya, agar kemudian pejabat publik tak menyalahgunakan wewenang dan jabatannya, tutupnya.

(Ryan)

Facebook Comments