Tangerang | DerapFakta.com, Menjamurnya bangunan Ruko (Rumah Toko) tak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan di wilayah Kabupaten Tangerang menjadi sorotan masyarakat dan para aktivis lingkungan.

Seperti contoh pada bangunan yang berada di Jalan Raya Cisoka – Tigaraksa Kp. Saga RT 003 RW 003, Desa Caringin, Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang – Banten. Terlihat tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) namun tetap berjalan.

Berdasarkan pantauan dilokasi, bangunan Ruko tersebut berlantai empat dan mempunyai Basement yang peruntukannya untuk penjualan buku sudah mencapai 50%.

Saat dikonfirmasi, Camat Cisoka Ahmad Hapid mengatakan terkait bangunan tersebut, harusnya izin bangunan Ruko tersebut ada di DPMPTSP. Sebab pengajuan perizinan sebelumnya pernah dikeluarkan oleh Kecamatan Cisoka. Namun hanya 2 (dua) lantai, secara otomatis gugur karena ada penambahan bangunan menjadi lima lantai.

“Awal permohonan izinnya 2 lantai tapi dalam perjalanan nya tambah jadi lima lantai otomatis IMB yang saya keluarkan 2 lantai gugur dan harus diurus di DPMPTSP. ” kata Camat Cisoka H. Ahmad Hapid Rabu, (17/2/2021)

Beliaupun menjelaskan, pembangunan ruko itu sudah di mulai sejak oktober 2020 lalu. dengan nama pemohon berinisial MH warga Kecamatan Balaraja.

“Dibangun mulai oktober kang, pemohon atas nama Muhtadi warga Cangkudu Kecamatan Balaraja. “Jelasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, pihak pemilik bangunan serta Dinas DTRB dan DPMPTSP belum dapat dikonfirmasi untuk dimintai keterangan terkait bangunan Ruko tersebut.

(YudiP)

Facebook Comments